AHY Sebut Jawa Timur Rumah Demokrat dan Ajak Masyarakat Dukung Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyapa para pendukung/Ist
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyapa para pendukung/Ist

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Jawa Timur sebagai Rumah Partai Demokrat saat Kampanye akbar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (1/2). 


"Luar biasa energi hari ini. Menunjukkan bahwa  Jawa Timur merupakan Rumah Partai demokrat," ungkapnya saat berorasi di hadapan puluhan ribu masyarakat, relawan, dan seluruh pendukung partai Demokrat. 

Selain itu, ia menegaskan, Partai berlambang bintang mercy tidak ingin mengobral janji, namun pernah menghadirkan bukti yang nyata dalam mensejahterakan rakyat Indonesia. 

"Selama bapak SBY memimpin Indonesia. Partai Demokrat selama sepuluh tahun berada di posisi terdepan untuk mengawal ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kita sukses mengurangi kemiskinan, kita sukses ketimpangan. Demokrasi semakin matang. Indonesia semakin berperan di dunia internasional," tandasnya. 

Kemudian, ia juga menyampaikan, Indonesia saat ini banyak mencapai kemajuan saat di pimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Indonesia dibawa kepemimpinan, Pak Presiden Jokowi juga banyak mencapai kemajuan. Maka yang sudah baik harus lanjutkan. Yang kurang baik, kita sempurnakan bersama. Lima tahun ke depan bersama Prabowo akan meningkatkan pertumbuhan  ekonomi yang berkeadilan. Pembangunan harus merata, di kota dan desa. Tidak boleh menjadi daerah tertinggal dan terabaikan," terangnya. 

"Bersama Prabowo dan Partai Demokrat akan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kita akan membuka pekerjaan seluas-luasnya supaya tidak ada yang menganggur. Menjangkau kehidupan lebih baik. Meningkatkan SDM melalui pendidikan dan kesehatan. Kita perjuangkan anak-anak kita menjadi genersai yang unggul. Kita tingkatkan gaji guru. Kita angkat honorer menjadi ASN. Memberi bantuan langsung tunai. Kita sediakan pupuk bersubsidi. Memberikan modal usaha bagi pelaku UMKM," imbuhnya. 

Terakhir, AHY mengajak seluruh masyarakat, relawan, dan seluruh pendukung partai Demokrat pada tanggal tanggal 14 Februari datang ke TPS mencoblos nomor 14 Partai Demokrat dan nomer dua untuk Prabowo Subianto. 

"Maka dengan rendah hati, saya AHY memohon kesediaan bapak, ibu, saudara-saudara sekalian, pada tanggal 14 Februari datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) 14 Partai Demokrat dan juga coblos nomer dua untuk Prabowo-Gibran. Semoga Bapak Prabowo menang dan terpilih menjadi presiden," tutupnya. 

Dalam kegiatan kampanye akbar itu dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang juga Juru Kampanye Nasional TKN Prabowo-Gibran, yakni Khofifah Indar Parawansa. Turut hadir Wakil Gubernur sekaligus Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Dardak. 

Kemudian Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat yang sekaligus Caleg DPR RI Dapil 5, Dapil Malang Raya Renville Antonio serta petinggi partai lainnya. 

Acara kampanye akbar itu pun begitu meriah meski diguyur hujan, karena dihibur oleh beberapa artis ternama, mulai Lala Widi, 3 Pemuda Berbahaya hingga Denny Caknan.


ikuti update rmoljatim di google news