Dituding jadi Kantong Semar TPPU Para Koruptor, Begini Jawaban Raffi Ahmad

Tangkapan layar Raffi Ahmad dalam wawancara dengan wartawan/Rep
Tangkapan layar Raffi Ahmad dalam wawancara dengan wartawan/Rep

Raffi Ahmad Tengah mendapat tuduhan memiliki rekening kantong semar tempat tindak pidana pencucian uang (TPPU) para koruptor. 


Tudingan itu dilontarkan Ketua DPP Nasional Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna yang disiarkan dalam kanal Youtube Nasional Corruption Watch, Kamis (1/2).

"Kami sudah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang, TPPU yang diduga dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad, nilainya fantastis," ujar Hanifa dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Menanggapi tudingan itu, Raffi Ahmad mencoba untuk tenang dan tidak terpancing.

“Tapi intinya aku menjelaskan bahwa itu tidak benar. Aku sendiri mulai berkarier dari umur 13 tahun sampai sekarang, alhamdulillah aku kerja keras pagi, siang, sore, malam,” kata Raffi kepada wartawan, dikutip dari akun Instagram undercover.id, Kamis malam (1/2).

Dia meminta publik agar tidak mempercayai fitnah semacam ini. Sebenarnya suami Nagita Slavina ini enggan mengomentari fitnah seperti ini, namun dia perlu memberikan jawaban kepada publik.

 “Jadi jangan percaya dengan hal yang seperti itu. Dan kita lihat aja nanti. Dan memang ya, sebenarnya aku dari dulu enggak pernah mau jawab hal-hal kayak gini, tapi emang kalau ini sepertinya fitnahnya keterlaluan sekali,” tegasnya.

“Berita-berita seperti itu pasti tidak benar adanya. Jadi jangan percaya dengan hal-hal yang seperti itu. Dan aku juga tidak patah semangat meskipun dijatuhin, difitnah apapun, enggak apa apa, ini membuat aku lebih semangat lagi untuk terus berkarya,” pungkas dia.