Truk di Jember Terjun Jurang sedalam 50 meter, Sopir Tewas Terjepit Kabin

Foto: Truk laka tunggal, masuk jurang sedalam 50 meter.
Foto: Truk laka tunggal, masuk jurang sedalam 50 meter.

Sebuah Truk Fuso Nopol B 8099 UF,  yang sarat dengan muatan pipa  paralon terjun masuk jurang di kedalaman 50 meter. Peristiwa truk nahas itu di jalan berliku Kawasan hutan lindung, jalan raya Dusun Gumitir Desa  Sidomulyo  Kecamatan Silo, Senin, pukul 05.20 WIB,(05 Februari 2024).


Pengemudinya bernama Budi Santoso (67) warga Dsn. Kotokan  Desa  Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang ini, tewas di TKP.

Menurut Kapolsek Sempolan, AKP Muhammad Na'i, Kendaraan Truk Fuso Bermuatan  pipa paralon ini, dikemudian Budi Santoso, melaju dari arah Barat jalan raya Gunung Gumitir Desa Sidomulyo, sekitar pukul 5 pagi.

"Sampai di TKP, di kilometer 37,  kendaraan tersebut, mengalami rem blong, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya," ucap AKP Na'i, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (5/2).

Karena itu , lanjut dia Truk  terus meluncur tak terkendali dan langsung masuk jurang di kedalaman 50 meter. Setelah mendapatkan informasi itu, pihaknya langsung meluncur ke TKP, untuk mengevakuasi korban. Pihaknya, langsung turun ke dasar jurang di kedalaman 50 meter.

"Sopir ditemukan sudah meninggal dunia, terjepit dalam kabin," katanya. 

Dia juga menjelaskan, polisi bersama relawan, sudah bmengevakuasi korban ke puskesmas terdekat. Selanjutnya diserahkan kepada keluarganya, supaya segera dimakamkan.

"Kecelakaan tersebut, murni kecelakaan tunggal, akibat rem blong," ucap mantan Kasat Polairud Puger Jember ini.

Hingga Senin siang (5/2), Truk fuso nopol B-8099-UF itu,  masih berada di dasar jurang kedalaman 50 meter. Polisi  masih menunggu waktu, untuk mengumumkan waktu pelaksanaan evakuasi. Sebab, jalan tersebut , adalah jalan satunya, yang menghubungkan Jember-Banyuwangi. Hal ini, Supaya para mengendara, yang akan menuju Banyuwangi bisa mencari jalan alternatif, melalui jalur Utara, lewat Bondowoso dan Situbondo.