Kuatkan Dukungan Ganjar-Mahfud, Forum Silaturrahmi Gus dan Kyai Jatim Sowan ke Ponpes Miftahul Huda Pacitan

Teka foto: Ustadz Khoirun Nasihin bertemu KH. Zaki Alwan/ist
Teka foto: Ustadz Khoirun Nasihin bertemu KH. Zaki Alwan/ist

Forum Silaturrahmi Gus dan Kyai Jatim terus melakukan penguatan dukungan ke pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 3 Ganjar-Mahfud.


Kali ini kunjungan yang dikomandani Ustadz Khoirun Nasihin, dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Desa Wiroto Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Pacitan, Selasa (6/2).

Dalam sowan tersebut, Ustadz Khoirun Nasihin diterima langsung oleh pengasuh Ponpes yakni KH. Zaki Alwan.

Ketika bertemu, Ustadz Khoirun Nasihin bertanya terkait tentang Pilpres dalam Pemilu 2024.

Serta siapa Paslon Presiden dan Wakil Presiden yang paling baik untuk memimpin Indonesia kedepan?

Mendapat pertanyaan itu, KH. Zaki Alwan menjawabnya.

Menurut pendapatnya Paslon Presiden dan Wakil Presiden yang layak memimpin bangsa dan negara Indonesia yakni memiliki moral dan perhatian terhadap dunia pendidikan agama.

"Jadi kalau menurut saya, saya ini berangkat dari latar belakang pesantren maka harapan saya, Paslon Capres dan Cawapres kedepan adalah yang memperhatikan jalur pendidikan Agama dan moral, sebab kayak apa kalau bangsa  Indonesia tidak ada moral pasti akan berbahaya. Hal ini harus sangat diperhatikan," kata KH. Zaki Alwan dalam rilis yang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (7/2).

KH. Zaki Alwan menambahkan dengan melihat visi dan misi Paslon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2024 baik-baik, ada kekurangan dan kelebihannya.

Akan tetapi yang paling baik dan paling sesuai yang diharapkan masyarakat yakni memiliki rekam jejak soal pendidikan agama yaitu Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 3 Ganjar-Mahfud.

"Menurut saya ada Bapak Ganjar dan Bapak Prof Mahfud, Bagaimana Pak Mahfud ini menjaga integritasnya luar biasa, beliau juga mempunyai latar belakang pendidikan agama yang kuat menjaga keadilan hukum sesuai dengan porosnya, begitu juga Pak Ganjar beliau sangat merakyat dan mengerti akan kebutuhan rakyat, dan beliau juga adalah menantu Syuryah PWNU Jawa Tengah, kita harapkan beliau-beliau itu nantinya bisa terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. dan kami harapkan akan selalu memperhatikan pendidikan agama, Pesantren dan moral. Semoga Paslon No. 3 Pak Ganjar dan Prof Mahfud benar benar di Ridhoi Allah SWT," ungkapnyam

Makanya, KH. Zaki Alwan mengajak santri dan alumni Ponpes Miftahul Huda dan  masyarakat Pacitan khususnya dan umumnya masyarakat Indonesia untuk memilih Paslon Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024 -2029 nomer urut 3.

"Pak Ganjar Mahfud Pasti Lebih Baik," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news