Masa Tenang, Polri Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Irjen Pol Sandi Nugroho
Irjen Pol Sandi Nugroho

Di masa tenang menjelang pencoblosan Pemilu 2024, Polri mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.


Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, Polri diberikan tanggung jawab keamanan untuk mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, damai, dan bermartabat.

"Polri juga ucapkan terima kasih atas doa bersamanya dan partisipasi seluruh stakeholder yang telah menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terpecah belah serta tetap memelihara dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa," kata Irjen Sandi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/2).

Irjen Sandi berharap, keteduhan dan kondusifitas bukan hanya terjadi menjelang pencoblosan, melainkan juga hingga terpilihnya kepemimpinan nasional dan anggota legislatif.

"Mengajak kepada seluruh masyarakat bergandengan tangan, menguatkan kembali Kebhinekaan sambil menanti terpilihnya pemimpin nasional dan wakil-wakil rakyat yang baru," terang Irjen Sandi.

Irjen Sandi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas segala masukan dan saran kepada Polri dalam merawat demokrasi selama rangkaian proses Pemilu 2024.

"Memastikan kembali bahwa Polri bersama TNI, dan segenap komponen bangsa lainnya siap menjaga keamanan proses pemilu hingga tuntas," pungkas Irjen Sandi.rmol news logo article