Chery OMODA E5 Diluncurkan Sebelum Lebaran, Animo Masyarakat Jatim Begitu Meyakinkan 

Peluncuran mobil Chery OMODA E5/ RMOLJatim
Peluncuran mobil Chery OMODA E5/ RMOLJatim

PT Chery Sales Indonesia (CSI) dan PT Manang Sukses Abadi selaku authorized diler Chery wilayah Jawa Timur hari ini resmi meluncurkan Chery Omoda E5 di Excelso HR Muhammad Surabaya Jumat (22/3).


Meski baru meluncur hari ini, CSI mengklaim bahwa animo masyarakat Jatim begitu besar.

"Launching Chery Omoda E5 di Surabaya ini menjadi yang kali kedua di Indonesia. Pasalnya peluncuran pertamanya di  Jakarta, dan sekaligus Jakarta menjadi launching perdana di dunia," ujar Regional Sales Chery Sales Indonesia (CSI), Bobby Wirawan kepada awak media yang hadir di lokasi peluncuran.

Dikatakannya, Surabaya di pilih jadi lokasi peluncuran kedua lantaran merupakan wilayah yang penting bagi perusahaan.

"Surabaya dan Jatim ini penting bagi Chery Sales Indonesia. Untuk itu, setelah Jakarta, Chery Omoda E5 kami luncurkan di Surabaya sebagai kota kedua," imbuh dia.

Dikesempatan yang sama,  Direktur Chery PT Manang Sukses Abadi, Cheliyono Jenardi mengungkapkan, pihaknya bangga dengan kehadiran produk terbaru ini.

"Kami (PT Manang Sukses Abadi) tentunya bangga, sekaligus terkejut dengan Omoda E5. Sebagai diler resmi Chery di Jatim bisa jualan mobil listrik dengan penjualan signifikan diawal sebelum peluncurannya," klaim Cheliyono Djenardi.

Ia mengungkapkan, bahwa antusias masyarakat Surabaya dan Jatim pada Omoda E5 memang sangat besar. 

"Sebelum launching sudah ada 100 pemesan Omoda E5 ini."

"Untuk customer yang sudah beli Omoda E5, saya mengucapkan terima kasih banyak. Karena sudah percaya pada kita, merek Chery. Jadi memang, belum launching dan test drive saja sudah ada yang pesan," katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Cheliyono juga memaparkan target perusahaan, khsususnya pasca peluncuran. Dimana, pihaknya ingin bisa menjual sebanyak-banyaknya untuk Omoda E5 ini.

Adapun untuk CSI sendiri menargetkan penjualan Omoda E5 di Jatim dengan jumlah yang lumayan tinggi pula.

"Kami targetkan penjualan, khusunya pada momen ini hingga lebaran bisa sampai 50 sampai 70 unit, " kata Bobby lagi.

Sekadar informasi, Chery Omoda E5 dijual di Jatim dengan harga di bawah Rp 500 juta. Hal ini juga dibenarkan oleh Operation Manager Manang Sukses Abadi, Gunardi Luwardi.

"Omoda E5 di Jual di Jatim segarga Rp 498 juta dengan acuan OTR Surabayaz" kata Gunardi Luwardi.

Terkait promo dan program Chery Omoda E5 di Jatim, lanjut Gunardi, sama seperti yang ada di Jakarta.

Untuk 4000 pembeli pertama Chery OMODA E5 harga OTR Surabaya Rp 498.000.000 termasuk PPn 1 persen.

Kemudian untuk konsumen mendapatkan garansi Lifetime Warranty untuk Electric Motor atau Power Battery.

"Lebih dari itu, Chery juga memberikan Ultimate Warranty berupa garansi baterai delapan tahun atau 180.000 Km, garansi kendaraan enam tahun atau 160.000 Km, gratis biaya jasa dan sparepart lima tahun atau 75.000 Km, serta layanan roadside assistance gratis selama satu tahun, pick-up drop selama satu tahun, dan gratis pemasangan wall charging. Serta V2L Charger, 7 kW AC Charger, dan Portable Charger," tandasnya.