PDAM Surya Sembada Pastikan Pelayanan Tetap Beroperasi 24 Jam Selama Lebaran 2024

Teks foto: Arief Wisnu Cahyono/RMOLJatim
Teks foto: Arief Wisnu Cahyono/RMOLJatim

Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada, terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, mulai dari peremajaan pipa, peningkatan kualitas air, dan sebagainya. 


PDAM Surya Sembada memastikan, pada saat lebaran Idul Fitri 2024 nanti, pelayanan masih terus beroperasi seperti biasa. 

Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Arief Wisnu Cahyono mengatakan, pelayanan selama lebaran tetap dilakukan selama 24 jam. 

“Tidak ada masalah, tetap sama seperti biasanya. Komplain juga tetap bisa dilayani,” kata Arief dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (2/4).

Arief menyampaikan kepada warga Surabaya, bagi yang berlangganan air PDAM Surya Sembada diharapkan dapat mengunduh aplikasi CIS (customer information system) melalui Playstore dan Appstore. 

Menurut Arief, aplikasi ini memudahkan pelanggan PDAM Surya Sembada, karena ada berbagai fitur pelayanan dan aduan di dalamnya. 

Diantaranya, ada fitur Catat Meter Mandiri, Pengaduan pelanggan, Pendaftaran pemasangan sambungan baru, Update informasi layanan PDAM, informasi tagihan air, pembayaran tagihan air, serta informasi lainnya. 

“Dengan mendownload itu (aplikasi CIS) semua keluhan pembayaran apapun yang dibutuhkan oleh pelanggan, termasuk catat meter mandiri bisa melalui aplikasi sehingga lebih memudahkan,” terang Arief. 

Ia memastikan, selama lebaran tahun ini tidak gangguan di unit produksi. 

Selain itu, ia berharap, selama libur lebaran nanti tidak ada pengerjaan box culvert yang dapat mengganggu saluran pipa PDAM. 

Dirinya menyebutkan, dalam minggu ini juga akan melakukan koordinasi dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya, terkait imbauan pengerjaan box culvert selama lebaran. 

“Kita juga akan berkoordinasi dengan OPD, sebenarnya kita juga sudah melakukan imbau melalui kelurahan dan sebagainya, karena skalanya banyak, kami agak sedikit kerepotan,” sebutnya. 

Arief menambahkan, PDAM Surya Sembada juga akan menyiapkan 16 tangki air untuk mengantisipasi adanya hambatan aliran selama lebaran. 

“Tidak menunggu lebaran pun kami juga selalu standby, akan tetapi untuk lebaran ini kita lebih tingkatkan lagi jumlahnya. Karena kan galian-galian box culvert yang banyak dikerjakan oleh kelurahan-kelurahan, karena itu pengerjaanya menggunakan dana kelurahan. Maka dari itu, kita tingkatkan kapasitasnya,” pungkasnya.