Persik Kediri Kalah Telak Lawan Bhayangkara FC 0-7, Manajemen Minta Maaf

Persik Kediri Vs Bhayangkara FC/Ist
Persik Kediri Vs Bhayangkara FC/Ist

Persik Kediri dilibas habis Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion PTIK, Jakarta, pada Selasa (16/4) malam. Persik kalah telak dengan skor 0-7. 


Manajemen Persik Kediri akan melakukan evaluasi total. Sebab, performa permainan timnya sangat mengecewakan.

"Manajemen Persik Kediri beserta seluruh jajaran tim juga meminta maaf kepada seluruh penggemar dan suporter Persik Kediri serta masyarakat Indonesia," kata Direktur Persik Kediri Souraiya Farina dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (17/4).

Sesaat setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC, berakhir, Manajemen Persik Kediri melakukan evaluasi bersama dengan jajaran pelatih dan dilanjutkan dengan bersama seluruh pemain pada malam yang sama hingga Rabu (17/4) dini hari tadi.

"Persik Kediri merupakan klub sepakbola profesional yang menjunjung tinggi azas fair play, setiap tindakan yang mencoreng marwah Sepakbola, tentu merupakan hal yang tidak dapat diterima," ujarnya.

Persik Kediri, kata dia, memiliki visi yang jelas untuk membawa klub kebanggaan Kediri Raya hingga berprestasi ke level Asia. Karena itu, Manajemen Persik Kediri akan berkomunikasi dan melaporkan kepada pihak Satgas Anti Mafia Bola.

"Termasuk, Persik Kediri yang merupakan klub dengan sisi kekeluargaan yang tinggi termasuk dengan suporter terbuka untuk setiap masukan dari komunitas Persik mania," tegasnya.

Dia memastikan Manajemen Persik Kediri memastikan untuk berupaya lebih keras lagi guna memastikan produktivitas pemain di tiga sisa laga Liga 1 BRI 2023/2024.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui bahwa performa dan hasil yang didapatkan Persik dalam pertandingan ini tidak efektif.

Pelatih asal Brasil tersebut menambahkan, tim Bhayangkara FC bisa bermain sangat efektif dalam pertandingan ini. Menurutnya, penyebab kekalahan Persik Kediri karena hilang konsentrasi. 

Sejak awal pertandingan dimulai Persik sudah lengah, sehingga lawan bisa mencetak gol di menit awal pertandingan.

"Kami tentu sangat kecewa dengan seluruh pemain. Tapi inilah sepak bola, apapun bisa terjadi. Kemarin kami menang melawan Barito sekarang dikalahkan Bhayangkara. Semua bisa terjadi," tandasnya.