Derbi Suramadu, Persebaya Versus Madura United Bakal Saling Menghancurkan

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya/@officialpersebaya
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya/@officialpersebaya

Derbi Suramadu Persebaya Surabaya melawan Madura United di pekan ke-29 Liga 1, Rabu (13/3) malam, dipastikan akan berlangsung seru. Keduanya bakal saling 'menghancurkan' untuk mendapatkan poin.


Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster mengatakan pihaknya sudah melakukan evaluasi tim dari hasil pertandingan melawan Borneo FC pekan lalu.

"Persiapan tim sudah baik sepulang pertandingan dari away. Saya sudah membenahi dari fisik maupun mental. Lawan Madura menjadi pertandingan penting bagi Persebaya," tegas pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Kapten tim Persebaya, Reva Adi Utama optimis timnya bisa meraih poin saat melawan Madura United.

"Saya tetap percaya dengan kualitas para pemain, dan kami berpikir positif untuk laga melawan Madura United. Intinya semua pemain siap menghadapi Madura United," ujarnya.

Sementara Pelatih Madura United Mauricio Souza optimis timnya meraih poin dan masuk empat besar saat melawan tuan rumah Persebaya Surabaya.

"Kami datang untuk mencari poin," ujar Mauricio.

Kendati dikabarkan ada dua pemain Persebaya yang absen, yakni Paulo Henrique dan Muhammad Iqbal, namun pihaknya tidak mau menganggap remeh tim Bajol Ijo.

"Persebaya bukanlah tim yang hanya mengandalkan satu dua pemain tapi lebih pada seluruh tim. Persebaya adalah tim yang kuat. Tapi kami punya kesempatan besar, kami harus terus mendapatkan poin," ucapnya.

Di klasemen Liga 1, posisi sementara Persebaya berada di urutan 12 dengan total poin 35 dari 28 pertandingan.

Sedangkan Madura United menduduki peringkat kelima dengan total poin 45 dari jumlah pertandingan yang sama.