Timnas U-23 Menang, Ernando Ari Tampil Brilian

Timnas Indonesia U-23 merayakan gol ke gawang Australia/PSSI
Timnas Indonesia U-23 merayakan gol ke gawang Australia/PSSI

Timnas Indonesia U-23 menang atas Australia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4). 


Kemenangan ini membuka membuka peluang Indonesia untuk lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Satu-satunya gol dicetak Komang Teguh pada menit ke-45. Namun yang menjadi sorotan pada laga ini adalah kiper Ernando Ari.

Ya, di bawah mistar Ernando Ari tampil dengan brilian dan menjadi pahlawan Indonesia. Dia berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang emas Australia termasuk penalti.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memuji penampilan anak asuhnya tersebut. Termasuk saat Ernando Ari menggagalkan penalti Australia.

Tentu hasilnya akan berbeda jika Ernando Ari gagal menepis bola penalti tersebut.

Shin Tae-yong menyebut kalau penyelamatan penalti Ernando Ari jadi momen krusial pada laga tersebut. Momentum yang tercipta setelah kejadian itu mampu dijaga hingga laga berakhir.

"Setelah kami diganjar hukuman penalti, saya berpikir kalau Komang Teguh menyentuh bola dengan tidak sengaja, tapi kiper kemudian melakukan penyelamatan, itulah momen paling krusial pada laga tadi," kata Shin Tae-yong.

Sementara Ernando Ari mengatakan bangga atas kemenangan tersebut. Menurutnya pada laga tersebut, semua tim telah bekerja keras.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terimakasih atas doa dan dukungannya kepada kami," kata Ernando Ari seusai laga.

Senada dengan Ernando Ari, gelandang Marselino Ferdinan juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Terimakasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami. Terimakasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini. Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," kata Marselino.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 menempati posisi kedua klasemen sementara usai mengoleksi tiga poin. Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga pemungkas yang dilangsungkan Minggu (21/4).