Seleksi Timnas Pelajar U15 Tahap Ketiga, Gendut Doni: Yang Diambil 25 Pemain, Ini Kesempatan Mereka 

Pelatih Kepala, Gendut Doni sedang memberikan pemaparan ke pemain seleksi/RMOLJatim
Pelatih Kepala, Gendut Doni sedang memberikan pemaparan ke pemain seleksi/RMOLJatim

Seleksi Timnas Pelajar Kemenpora U15 resmi dibuka di Razz Hotel, Jalan Mansur, Kota Medan, Sumatra Utara, Sabtu (25/9).


Pembukaan dihadiri seluruh peserta seleksi dan para pejabat daerah, seperti Kadispora Sumut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Asprov PSSI Sumut, Blispi Pusat dan Blispi Sumut, serta jajaran Pelatih dan official Timnas Pelajar Kemenpora U15.

Menurut Pelatih Kepala Gendut Doni Christiawan, seleksi tahap akhir ini menentukan pemain yang lolos masuk skuat tim. 

"Sebanyak 40 pemain yang dipanggil dan beberapa pemain akan dikurangi hingga terpilih 25 pemain. Ini kesempatan mereka untuk bisa lolos pada tahap akhir. Pemain yang berkualitas itulah yang masuk dalam sekuat tim nantinya," ujar Gendut Doni pada Kantor Berita RMOLJatim.

Ditambahkan Gendut Doni, para peserta seleksi harus mampu menampilkan permainan terbaiknya saat seleksi. Dia juga mengingatkan ke pemain untuk lebih disiplin dan memperhatikan segala peraturan saat seleksi.

"Ada beberapa rangkaian seleksi yang harus mereka ikuti dari beberapa tahapan, mulai dari rangkaian seleksi akan dibagi dua tim menjadi tim merah dan tim putih," imbuh mantan striker Timnas Indonesia era tahun 2000 an itu.

Hal ini, lanjut Gendut Doni, untuk mengantisipasi penumpukan pemain dengan memperhatikan protokol kesehatan, termasuk hadir dari perwakilan dari Garuda Select untuk memantau proses seleksi tahap akhir ini. 

Berikut skuat tim pelatih kepala tahap ketiga, Gendut Doni Christiawan, Asisten Pelatih, Reswandi, Pelatih Goal Keeper, Donni Lattu Perissa, Pelatih fisik, Rianto.