Bupati Hendy Ambil Formulir Bacabup di Kantor PDIP Jember, 2 Calon Lain Kirim Utusan

Bupati Jember Hendy Siswanto saat mendaftar bakal calon Bupati Jember 2024 di Kantor DPC PDIP Jember/RMOLJatim
Bupati Jember Hendy Siswanto saat mendaftar bakal calon Bupati Jember 2024 di Kantor DPC PDIP Jember/RMOLJatim

Hari pertama pendaftaran pada Senin (22/2), DPC PDIP Jember langsung menerima tiga bakal calon bupati-wakil bupati Jember. Mereka mengambil formulir pendaftaran secara langsung dan melalui utusan.


Dari ketiga bakal calon tersebut, pertama yang datang adalah utusan dari Bacabup H Nanang Handono Prasetyo, sekitar pukul 14.00 WIB. Tak berselang lama, utusan Bacabup Muhammad Fawait datang untuk mengambil formulir. 

Sedangkan Bacabup petahana, H Hendy Siswanto memilih datang langsung bersama keluarga besar dan pendukungnya di Kantor DPC  PDIP Jember.

"Kami memilih datang langsung ke Kantor DPC PDIP, meski secara aturan boleh diambil oleh utusan. Kami datang langsung karena cintanya kepada PDIP," kata Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Hendy mengaku sudah dua kali mendaftar calon bupati Jember melalui PDIP, yakni pada Pilkada 2020 lalu. Namun, saat itu rekom PDIP turun pada calon lain. 

Namun, Hendy tetap tidak putus asa untuk bisa maju pada periode kedua dengan kembali mendaftar di PDIP.

"Kami berharap bisa berhasil mendapatkan rekom dari PDIP. Kami akan memenuhi semua persyaratan sesuai ketentuan dan mengikuti seluruh proses yang ditentukan partai," ujarnya.

Usai mengambil formulir tuntas, hari itu juga Hendy langsung menyerahkannya kembali beserta dokumen persyaratan yang diminta tim penjaringan PDIP Jember.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Jember PDIP, Edy Cahyo Purnomo mengapresiasi Hendy yang bisa hadir datang ke kantor PDIP Jember untuk mengambil berkas formulir pencalonan.

"Pengambilan berkas itu bsa secara langsung atau diwakilkan orang lain. Namun kami bersyukur Bapak Hendy bisa hadir langsung," tegasnya.

Edy menambahkan, pengembalian formulir pendaftaran dan dokumen lainnya mulai 7-16 Mei 2024.