Maju Calon Bupati Banyuwangi 2024, Kader Gerindra Daftar Lewat PDIP dan PKB

Tim sukses Sumail Abdullah, Abdul Kadir saat menerima formulir pendaftaran bakal calon bupati dari Ketua Desk Pilkada PDIP Banyuwangi, Eko Sukartono/RMOLJatim
Tim sukses Sumail Abdullah, Abdul Kadir saat menerima formulir pendaftaran bakal calon bupati dari Ketua Desk Pilkada PDIP Banyuwangi, Eko Sukartono/RMOLJatim

Kader Partai Gerindra Sumail Abdullah disebut telah mendapatkan surat penugasan dari partainya untuk maju sebagai calon bupati Banyuwangi periode 2024-2029. 


Sumail kini tengah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parpol untuk berkoalisi di Pilkada 2024. Salah satunya dengan mendaftar sebagai bakal calon melalui PDIP dan PKB.

Anggota DPR RI 2019-2024 itu telah mengambil formulir bakal calon bupati (Bacabup) di kantor PDIP dan PKB  Banyuwangi, Rabu (24/4) hari ini. Pengambilan formulir diwakili tim suksesnya, Abdul Kadir bersama para pengurus DPC Gerindra.

"Kita mengikuti aturan yang ada di PDIP, mengambil formulir dulu nanti mengembalikan formulir maksimal tanggal 30 Mei. Kita banderolnya bakal calon bupati," kata Kadir, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ia menegaskan, Sumail memilih juga mendaftar lewat partai lain selain Gerindra untuk membangun koalisi dan relasi demi memenangkan kontestasi politik.

"Semua partai yang membuka pendaftaran (Bacabup) kita akan mendaftar. Dari sini kita langsung ke Kantor PKB," ujar mantan Wakil Bupati Banyuwangi ini.

Pada Pemilu Legislatif 2024, Sumail Abdullah terpilih kembali jadi anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Dapil Jatim III yang meliputi Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso.  


ikuti update rmoljatim di google news