Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) menggelar Festival SRC Indonesia 2019 yang menghadirkan ribuan pelaku UKM dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur termasuk toko kelontong. Acara yang digelar di Parkir Timur Delta Plaza, Kota Surabaya ini bertujuan meningkatkan daya saing UKM sektor retail.
- Bank BJB Dukung Ekonomi Desa melalui Transaksi Non Tunai dengan Siskeudes-Link
- KKP Matangkan Strategi Pengembangan SDM Kelautan-Perikanan
- Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya Hadirkan Momen Natal dan Tahun Baru yang Meriah
"Masih katanya, program pembinaan UKM terintegrasi yang kami jalankan melalui SRC bertujuan untuk meningkatkan daya saing toko kelontong dengan menumbuhkan semangat kewirausahaan kepada pemilik toko kelontong sebagai pelaku UKM. Melalui dukungan secara berkelanjutan mulai dari pemberdayaan hingga pembangunan kapabilitas UKM,†ucap dia.
Sebagai nilai tambah bagi konsumen dan juga anggotanya, SRC telah menerapkan sejumlah inovasi guna meningkatkan daya saing di era yang dinamis ini. Pada awal tahun 2019, SRC meluncurkan aplikasi ponsel "AYO SRC†sebagai terobosan inovatif dalam memperkuat ekosistem bisnis toko kelontong. Aplikasi ini menghubungkan seluruh anggota SRC dengan mitra penyalur dan konsumen sehingga menjadikan proses pengelolaan toko menjadi lebih efisien dan efektif.
Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Paguyuban SRC Jawa Timur, Sri Utari, mengatakan, inisiatif ini datang dari paguyuban SRC sebagai semangat untuk menciptakan perubahan dari hal-hal kecil di lingkungan sekitar.
"Dengan hadirnya SRC untuk masyarakat, peluang baru bagi UKM di lingkungan sekitar dapat diwujudkan bersama-sama,†ujar Sri Utari. SRC merupakan jaringan toko kelontong masa kini binaan Sampoerna yang secara konsisten telah berjalan selama 11 tahun. Pada awal terbentuk di tahun 2008, SRC beranggotakan 57 toko kelontong di Medan dan saat ini sudah lebih dari 120.000 toko yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia bergabung, dan di Jawa Timur tercatat lebih dari 13.000 SRC,†ungkap Sri.
Festival ini adalah bagian dari rangkaian festival yang dilaksanakan di 13 kota seluruh Indonesia pada rentang waktu 17 November sampai dengan 8 Desember 2019. Selain untuk meningkatkan daya saing UKM sektor retail, rangkain Festival SRC Indonesia sekaligus memperkenalkan ekosistem SRC kepada masyarakat luas.[isa/bdp]
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Dapat Tambahan Dana PEN, BTN Genjot Target Kredit Rp30 Triliun Hingga Akhir 2020
- KLT NEW dan Glads Collection Dukung Industri Fashion dan Kecantikan
- Pecinta Kegiatan Outdoor di DigiCash OutFest 2022 Dimanjakan bank bjb dengan Berbagai Kemudahan