Dari banyak dinas atau OPD di jajaran Pemprov Jatim, beberapa diantaranya berhasil memuaskan kalangan millennials melalui kinerja yang dilakukan. Hal itu terungkap melalui hasil riset yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center (SSC).
- ODGJ Nyalakan Kompor, Satu Rumah Di Mojowarno Terbakar
- Pemkot Surabaya Beri Penguatan Kapasitas Ratusan Relawan PKBM, Optimalkan Pencegahan Kekerasan Anak
- Puluhan Ribu Arema dan Berbagai Elemen Suporter Doa Bersama di Kanjuruhan
“Di top 5, ada Dinas Kesehatan yang kinerjanya dinilai memuaskan oleh 43 responden kemudian Dinas Sosial oleh 46.3 persen. Ada pula Dinas Pendidikan yang dinilai memuaskan oleh 40 persen responden, lalu Dinas Perhubungan oleh 34.8 persen, dan Dinas Kominfo oleh 35 persen responden,” papar peneliti senior SSC Ikhsan Rosidi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu, (13/4).
Hasil riset yang mereka dapatkan, menurut Ikhsan bisa didapatkan karena beberapa hal.
“Jadi bukan berarti mereka yang kinerjanya tidak masuk top 5 itu benar-benar tidak memuaskan,” katanya.
“Di top 5 tadi, dinas-dinas yang masuk di list itu adalah dinas atau OPD yang selama ini bersentuhan dengan masyarakat langsung. Sehingga, plus minus dari kinerjanya akan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Ikhsan.
Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 5-25 Maret 2021 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. 1070 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dari kalangan millennials dalam setiap KK dilakukan dengan bantuan kish grid.
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Mudahkan Warga Miskin, Wali Kota Eri Dorong RS Swasta Kerjasama dengan BPJS
- Kendalikan Kasus DBD, Pemkot Surabaya Libatkan KSH dan Kader PKK
- FRMJ: Larangan Meliput DPRD Langgar UU Pers, Visi Misi Bupati Tak Tersampaikan