Dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, GoFood meluncurkan opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery). Inovasi ini berupa tambahan opsi teks pesan cepat pada fitur Chat di dalam pesanan GoFood antara pelanggan-mitra driver.
- Bank bjb Siap Hadapi Tahun 2025 Melalui Langkah Strategis Dalam Mendukung Ekspansi Bisnis Yang Berkelanjutan
- Surabaya Kembali jadi Tuan Rumah, Pameran EastFood (IIFEX) dan EastPack Diikuti Produk dari 10 Negara
- Direktur BTN Serahkan Kunci ke Peserta Akad Massal Kredit Rumah Pekerja
“Kami melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan pada seluruh ekosistem Gojek, termasuk layanan GoFood melalui langkah proaktif meminimalisir penyebaran Covid-19. Opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung ini menjadi salah satu solusi cepat yang kami kembangkan untuk meningkatkan pengalaman berkuliner di rumah yang aman, tenang,dan nyaman,” kata Chief Food Officer Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (20/3).
Dalam praktiknya, pelanggan GoFood dapat memilih pengantaran makanan tanpa kontak langsung melalui opsi teks pesan cepat di fitur Chat.
Sebelum menekan tombol pesan, pilih pembayaran non-tunai menggunakan GoPay atau PayLater untuk meminimalisasi terjadinya kontak langsung.
Setelah dipesan dan dapat driver, buka fitur Chat dari dalam pesanan GoFood untuk komunikasi dengan driver dan pilih salah satu pesan cepat yang sudah disediakan.
Bila pelanggan memilih opsi contactless delivery ini, mitra driver akan mengirimkan foto via chat sebagai bukti bahwa makanan telah diletakkan di tempat yang disepakati.
Lebih jauh lagi, GoFood juga meningkatkan keamanan dengan menyediakan Kartu Penanda Suhu Tubuh yang berisi informasi mengenai suhu tubuh dari pihak yang menangani makanan yang dipesan, yaitu karyawan mitra merchant yang memasak, karyawan yang menyiapkan makanan, serta mitra driver yang mengantar makanan. Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan menjaga agar makanan tetap higienis hingga di tangan pelanggan.
“Keselamatan dan kesehatan seluruh ekosistem Gojek adalah prioritas utama. Kami akan terus berupaya membuat inisiatif dan inovasi baru untuk dapat berkontribusi terkait pengurangan risiko penyebaran Covid-19 seperti saat ini,” pungkasnya.
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Dukung Petani Milenial, bank bjb dan Pemprov Jabar Gelar Forum Offtaker
- bank bjb Dukung Ubud & Beyond Festival 2022, Menampilkan Karya Baru Seni di Bali dan Nusantara
- Rencana Kenaikan Bea Masuk 200 Persen Barang China Masih Dikaji Antar Kementerian