Upaya KAI Edukasi Aplikasi Layanan Online

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan kebijakan baru perihal pelayanan reservasi tiket KA Lokal.


Kebijakan ini merupakan upaya KAI untuk memberikan pelayanan dan mengedukasi masyarakat untuk bisa lebih mengenal dengan aplikasi layanan online tiket KA.
 
"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih detail terkait tata cara reservasi tiket KA Lokal via KAI Access serta informasi tentang KAI lainnya, dapat menghubungi Contact Center KAI atau mendatangi petugas Customer Service yang ada di Stasiun. Pelayanan reservasi KA Lokal melalui KAI Access dapat dilakukan mulai H-7 hingga 5 menit sebelum jadwal keberangkatan,” kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto kepada Kantor Berita , Jumat (23/8).
 
Untuk melakukan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang harus mengupdate aplikasi KAI Accessnya menjadi versi terbaru. Lalu masuk ke menu Local Train untuk memilih stasiun keberangkatan dan tujuan serta jadwal keberangkatan KA.
 
"Nantinya penumpang yang telah membeli tiket KA Lokal via KAI Access, tidak perlu lagi mencetak boarding pass di stasiun, melainkan cukup menunjukkan E-Boarding Pass yang ada di aplikasi KAI Access disertai kartu identitas asli saat boarding,” jelas Suprapto. 
 
Saat ini pengguna KA Komuter / KA Lokal di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, untuk kondisi weekday rata-rata antara 19.000 sampai dengan 22.000 penumpang setiap harinya, sedangkan untuk kondisi weekend rata-rata penumpang mencapai antara 23.000 hingga 25.000 penumpang setiap harinya.[isa/aji]

 

ikuti terus update berita rmoljatim di google news