Aurelie Moeremans: Teroris Manusia Tanpa Agama

RMOLBanten. Rentetan bom bunuh diri yang meneror Surabaya turut mendapat simpati dari Aurelie Moeremans. Kekasih Ello ini sedih karena melihat banyak korban tewas akibat aksi teror di gereja dan Mapolrestabes Surabaya ini.


"Tadi lewat Instagram aku sih aku ingetin semua followers tentang Bhinneka Tunggal Ika, keberagaman yang menyatukan Indo­nesia dan jangan mau diadu domba," ucap bintang Melbourne Rewind dan Jomblo Reboot ini.

Yang disesali Aurelie, aksi teror dilakukan saat jemaat sedang beribadah. Meski begitu, janda muda ini yakin pelaku teror bukan kalangan muslim.

"Walaupun aku nasrani, aku tahu betul teroris-teroris ini nggak ada hubungannya sama sekali kok sama Islam. Teroris manusia tanpa agama, semua agama cinta perdamaian kok," tandas wanita kelahiran Brussels, Belgia ini.

Di tempat terpisah, Atiqah Hasi­holan meminta masyarakat untuk membagikan pengetahuan mengenai teror bom ini.

"Bagaimana kita melawan tanpa tahu permainan yang sedang di­mainkan? Apakah ini semata agama? Apakah ini politik? atau yang lain? Pengeboman, 2018, Indonesia. Saya berduka," ucap artis dan anak Ratna Sarumpaet ini

Menurut Atiqah, agama meru­pakan hal yang sangat mudah dijadikan alat adu domba. Ter­lebih di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. [RM]