W‎H Apresiasi Jawara Banten Patuh Penertiban Kaki Lima

RMOLBanten. Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Jawara Banten yang mau mengikuti aturan pemerintah dalam melakukan penataan ratusan pedagang kaki lima di kawasan Banten Lama Kecamatan Kasemen Kota Serang. "Kemarin Banten Lama sudah mulai kita bongkar (Pedagang). Terima kasih banyak atas peranan semua pihak. Tahun depan, nanti akan menyaksikan bahwa Banten Lama sudah berubah," kata WH saat memberi arahan pada apel Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Anti Narkotika International tingkat Provinsi Banten, di lapangan Masjid Al-Bantani, KP3B Curug Kota Serang, Selasa (17/7). WH menjelaskan, saat ini ratusan pedagang bersama Polisi Pamong Praja dari Pemprov Banten dan Pemkot Serang mulai memindahkan dagangannya ke tempat sementara yang sudah disediakan.


WH berharap dengan program revitalisasi kawasan Banten Lama ini menjadikan kawasan yang nyaman bagi para penjiarah datang dari berbagai daerah dan menampilkan kawasan Banten Lama ini sebagai ikon Provinsi Banten yang berkelas dunia.

"Halamanya tidak jorok lagi, sampah sudah tidak ada lagi, bangunan yang kotor tidak ada lagi, ada tempat wudhu, tempat buang air dan kita merespon bagaimana itu bisa menjadi simbol dan ikon bagi Banten, ikon Banten akan kelihatan nampak dari situ," ungkapnya. [dzk