Fraksi PKB Targetkan RUU Pesantren Disahkan Awal Tahun 2019

Salah satu anggotanya DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mendatangi gedung DPRD Kabupaten Gresik Jawa Timur, Senin (5/11/2018). Kedatangan politisi PKB itu untuk melakukan sosialisaai RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan.


"Pada intinya, sosialisasi RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan untuk menaikkan posisi pesantren dimata pemerintah. Sehingga, pesantren tidak dianggap sebelah mata serta bisa mendapatkan alokasi dana dalam setiap pembahasan anggaran dan keberadaannya bisa setarakan lembaga pendidikannya, seperti halnya sekolah pada umumnya," ungkapnya.

Jazilul mengaku bahwa partainya secara intens akan terus melakukan sosialisasi RUU tersebut kepada masyarakat secara umum. "Hasil road show yang saya lakukan kesejumlah pemangku pesantren khususnya, agar RUU yang kami usung ini segera disahkan parlemen senayan sangat luar biasa responsnya," tuturnya.

"Target kami, diawal tahun 2019 RUU ini sudah disahkan dan diundangkan. Sebab, sudah masuk dalam program legislasi nasional (Prolegnas) 2018," tadasnya.[eze/bdp]