MRSF Dapat Meningkatkan Kesadaran Berlalu Lintas Di Jatim

. 800 ribu orang lebih memadati ruas tol Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura), Jawa Timur. Mereka berkumpul turut menyemarakkan zcara Millenial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019, Minggu (17/3).


"Semoga ke depannya warga Jatim senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas terutama Para Kaum Millenial seperti tujuan utama diselenggarakannya acara ini adalah untuk mewujudkan Indonesia Zero Accident," jelas Luki.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan acara tersebut adalah bentuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di jalan.

"Dan mengapa Suramadu dijadikan tempat untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas? Karena selain salah satu ikon Jatim di jembatan ini menghubungkan dua pulau besar di Jatim yaitu Pulau Jawa dan Pulau Madura serta merepresentasikan masyarakat Jatim secara keseluruhan untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas di Jatim," demikian Barung.

Acara Millenial Road Safety Festival dimulai dengan pelepasan Lari dan Funwalk serta pembengatangan Bendera di sepanjang Jembatan Suramadu oleh Kapolda yang dilakukan di Pangkal Surabaya Jembatan Suramadu KM 1.700 .

Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan musik patrol jalanan, paramotor dan helikopter, pertunjukkan Kapal Nelayan , pertunjukkan aksi Freestyle Sepeda Motor dan Mobil, Aksi Dara Semeru Polda Jatim, Pertunjukkan Tari-tarian Tradisional Jawa Timur, Pertunjukkan aksi Marching Band dari Taruna Taruni AAL dan yang terakhir dihibur oleh artis Ibu Kota Via Vallen dan NDX AKA.

Dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival ini, Polda Jatim mendapatkan penghargaan muri sebagai pengibaran bendera terpanjang. Dan Kapoda bersama Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya secara simbolis mengenakan jaket tertib berlalu lintas kepada Duta Lalu Lintas. [jit]