Jelang Perayaan Imlek, Polisi Sterilisasi Ibadah Klenteng

Menjelang perayaan Imlek, polisi melakukan sterilisasi di tempat ibadah Klenteng Tri Dharma Teng Swie Bio, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jumat, (24/1/2020). Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan dan menciptakan rasa nyaman dalam memperingati Tahun Baru Imlek 2571.


Wakapolsek Krian Kompol Suwarto mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan tempat ibadah bagi umat Tionghoa yang mulai digelar sekitar pukul 19.00 WIB.

“Puncak acara jam 24.00 WIB. Sebelum itu, sejumlah personil akan dikerahkan untuk berjaga. Sehingga warga merasa nyaman saat beribadah,” ucap mantan Kasubag Humas Polresta Sidoarjo kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Guna memberikan jaminan keamanan dalam melaksanakan ibadah, sejak sore, Polisi melakukan sterilisasi tempat ibadah bagi umat Tionghoa itu.
Sekitar 300 orang akan hadir di Klenteng itu untuk berdoa dan merayakan pergantian tahun baru Imlek 2571 yang jatuh pada hari Sabtu 25 Januari 2020.

Selain itu, personel keamanan baik dari TNI, Polri, Banser dan instansi terkait lainnya juga mulai tampak. Mereka akan bertugas mengamankan berbagai tempat ibadah di malam perayaan Tahun Baru Imlek di Sidoarjo.

“Sampai saat ini kondisi relatif aman, paling kita nanti antisipasi kemacetan. Kan banyak orang datang ke lokasi menjelang tengah malam,” pungkas Kompol Suwarto.