Bagi penumpang Kereta Api (Ka) yang ingin membatalakn tiket KA tidak perlu datang ke stasiun, pembatalan ini dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access.
- Optimalisasi Penguatan Ekonomi Syariah, JMSI Teken MoU dengan MES
- Stabilkan Harga, Pemkot Surabaya Bikin Warung TPID
- Menapaki Setengah Abad, SIER Tetap Berkomitmen untuk Kemajuan Berkelanjutan
"Guna mempermudah proses pembatalan tiket KA, kami sarankan agar para penumpang yang ingin membatalkan tiket ataupun merubah perjalanan KA agar memanfaatkan aplikasi KAI Access,” kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, kepada Kantor Berita RMOLJatim, saat dihubungi via ponsel, Kamis (26/3).
Terhitung mulai hari ini, layanan pembatalan melalui KAI Access bisa dilakukan 3 jam sebelum waktu keberangkatan KA.
"Dimana pada aturan sebelumnya, pembatalan tiket KA melalui KAI Access bisa dilakukan maksimal 12 jam sebelum keberangkatan KA, " jelasnya.
Sementara itu, akibat dari kebijakan pengurangan daya kapasitas angkut KA Penumpang, banyak tiket KA yang akhirnya dibatalkan oleh masyarakat. Tercatat di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya dalam periode 1 sampai dengan 24 Maret 2020 ada 25.435 tiket yang dibatalkan.
- Safari Ramadan BUMN, BTN Jual 1000 Paket Sembako Murah hingga Bazar UMKM Binaan
- Sukses Tingkatkan Reputasi Perusahaan, Bank Jatim Raih Peringkat Platinum pada Ajang ICCA Awards 2024
- Resmikan Enam Desa Devisa Baru di Lima Kabupaten, Gubernur Khofifah Optimistis Kinerja Ekspor Jatim Makin Meningkat