Safari Ramadan BUMN, BTN Jual 1000 Paket Sembako Murah hingga Bazar UMKM Binaan

BTN jual paket sembako murah dalam rangkaian Safari Ramadan BUMN 2024/Ist
BTN jual paket sembako murah dalam rangkaian Safari Ramadan BUMN 2024/Ist

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) memanfaatkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah untuk berbagi manfaat dengan menggelar "Program Safari Ramadhan BUMN".


Dalam program ini di antaranya diisi dengan penjualan paket sembako murah dan bazar UMKM di Alun-alun Kota Kabupaten Jember.

Kegiatan ini merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Direktur Utama BTN Nixon L.P. Napitupulu mengatakan, Program Safari Ramadhan digelarbersama BUMN lainnya di seluruh Indonesia sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun ke-26 Kementerian BUMN, yang jatuh pada 16 Maret 2024.

"Safari Ramadan BUMN ini dilaksanakan secara bergantian di 40 kabupaten/kota seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua," kata Nixon dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3).

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan sekaligus sebagai langkah BTN untuk turut serta dalam upaya Kementerian BUMN untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan serta mendukung pemberdayaan UMKM.

Dalam kegiatan tersebut, kata Nixon, BTN menyediakan 1.000 paket sembako murah. Nilai dari satu buah paket sembako Safari Ramadan tersebut mencapai Rp148.500, yang berisi beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, dan gula satu kilogram.

Dalam kegiatan tersebut, BTN dan Kementerian BUMN menjual paket sembako Safari Ramadhan dengan nilai Rp50 ribu per paket.

Selain itu, BTN mengadakan bazar 15 UMKM Binaan BUMN yang menjual berbagai macam takjil, serta diisi hiburan oleh para musisi lokal dan peresmian acara kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 secara simbolis di Alun-Alun Kota Jember.

"Melalui Program Safari Ramadan 2024 ini, BTN berkomitmen untuk terus berbagi kepada masyarakat agar dapat menciptakan nilai tambah bagi kebaikan bersama, termasuk bagi perseroan sendiri," pungkasnya.