Damkar Sidoarjo Semprotkan Disinfektan, Polisi Bubarkan Kerumunan Massa

Langkah pencegahan penyebarluasan virus corona (Covid-19) terhadap masyarakat terus dilakukan Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait.


Sabtu (28/3), penyemprotan disinfektan di ruas jalan protokol kembali dilakukan. Kali ini di wilayah Sidoarjo Kota, Buduran, Gedangan, dan Sukodono. 

Dua truk pemadam kebakaran Kabupaten Sidoarjo dan empat mobil polisi tampak melintas di berbagai ruas di wilayah tersebut.

Saat truk damkar menyemprotkan cairan disinfektan, mobil polisi menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penularan covid-19.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan. petugas gabungan ini juga melakukan pengobrakan tempat-tempat yang masih ditemui adanya kerumunan massa. 

“Kami minta segera bubar dan kembali ke rumah. Kita tidak tahu di antara kita siapa yang tertular. Karenanya mari kita cegah bersama dengan meninggalkan kerumunan di tempat ini,” pinta Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito kepada pengunjung sebuah warung kopi di wilayah Gedangan.

Ia menjelaskan jika upaya ini adalah guna menangkal penyebarluasan virus corona, dan menyampaikan kepada masyarakat sebagai langkah physical distancing.