Pasien Sembuh Bertambah 15 , Khofifah: Ini Tertinggi

Pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 15 orang. Rinciannya, 11 dari Surabaya, 3 dari Tulungagung, 1 dari Kota Malang dan 1 dari Trenggalek. Sehingga, jumlah pasien yang sembuh menjadi 127 orang, atau setara 19,18 persen


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, junlah pasien sembuh kali ini menjadi penambahan tertinggi sejak kali pertama virus Corona masuk Jawa Timur.

"Alhamdulillah, ada tambahan 15 pasien sembuh ini, dalam perjalanan kemi melakukan penanganan Covid-19 menjadi yang tertinggi," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (23/4).

Untuk kasus positif Covid-19, kata Khofifah, juga ada penambahan 25 kasus. Sehingga total kasus positif berjumlah 662. Dari angka tersebut, hanya 469 pasien yang masih dalam perawatan.

Adapun 25 pasien positof Covod-19 yang baru tersebut, berasal dari Surabaya sebanyak 11 orang. Kemudian asal Sidoarjo lima orang, Bojonegoro empat orang, Kota Malang dua orang, serta Lamongan dan Kabupaten Malang masing-masing satu orang.

"Posisi kita hari ini ada 662 yang konfirmasi positif, yang masih dalam perawatan sebanyak 469 orang," kata Khofifah.

Khofifah juga mengungkapkan adanya tambahan enam pasien positif Covid-19 di Jatim yang meninggal dunia. Keenam pasien positif Covid-19 yang meninggal tersebut berasal dari Surabaya. Sehingga, total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Jatim sebanyak 66 orang, atau setara 9,97 persen.

"Kita juga ikut berduka bahwa hari ini terkonfirmasi ada enam orang yang meninggal dunia. Semuanya dari Surabaya," ujar Khofifah.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim totalnya ada 2.411 orang. Namun, yang masoh diawasi tersisa 1.215 orang. Kemudian untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jatim totalnya 17.265 orang. Dari jumlah tersebut, yang saat ini masih dalam pemantauan tinggal 6.156 orang.