Tambah 11, Total Kasus Positif Covid-19 Di Magetan Jadi 45 Orang

Jumlah kasus positif Covid-19 di Magetan kembali bertambah 12 orang. Dengan bertambahnya angka tersebut total keseluruhan yang terkonfirmasi berjumlah 45 orang.


“Tambahan 12 orang positif virus corona, mereka bagian dari 29 warga Malaysia yang ditunda kepulangannya hari Senin kemarin,” ujar Saif Muchlissun juga Kapala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Kamis, (30/4).

Dijelaskan pula, sebelumnya ke 29 orang yang menjalani rapid test dinyatakan reaktif, selanjutnya dilakukan uji swab. Ternyata, hasil uji swab menyatakan 12 positif terpapar virus yang katanya asal Wuhan China ini. Mereka yang dinyatakan positif Covid-19, tetap menjalani isolasi diruang khusus dan dibawah pengawasan ketat.

Menyinggung soal rencana pemulangan ke-17 orang yang dinyatakan negatif ke Malaysia. Pihaknya perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Sedangkan 45 terkonfirmasi positif Covid-19 sebagian besar berkewarganegaraan Malaysia mencapai 21 orang. Sisanya dari lintas negara dan warga berbagai daerah di Indonesia.

“Sedangkan untuk warga Magetan sendiri ada 14 orang, dengan 9 orang dinyatakan sembuh, 1 org Meninggal dunia dan menyisakan 4 orang dirawat isolasi di rumah sakit,” pungkasnya.