Mobil Pemudik Terguling di Tol Ngawi, Satu Keluarga Luka-Luka

Sebuah mobil yang ditumpangi satu keluarga pemudik asal Jakarta terlibat kecelakaan tunggal di ruas tol Ngawi-Solo. Tepatnya kilometer 578 masuk Desa Watualang, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi.


Akibat kecelakaan tunggal ini 8 orang pemudik tujuan akhir Bangkalan Madura mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS At Tin Husada Ngawi.

Awalnya mobil jenis Daihatsu Xenia nopol B 2439 UWF dikemudikan Lukman Sikun (34) warga Cilincing, Jakarta Utara melaju dari arah Solo dengan kecepatan tinggi.

Sampai di lokasi kejadian mendadak laju kendaraan hilang kendali dan terguling. Kendaraan baru berhenti setelah menabrak water barrier atau pembatas jalur. Dari kejadian ini semua penumpang yang terdiri 5 orang dewasa dan 3 anak-anak mengalami luka serius akibat benturan keras. 

"Semua awal kejadian saya tidak ingat hanya tahu-tahu terguling," terang Muh Bilal salah satu penumpang, Sabtu (23/5).

Dari hasil olah TKP di lokasi kejadian penyebab kecelakaan tunggal diduga kuat faktor human error yakni si pengemudi mengantuk.

Kanit Patroli Satlantas Polres Ngawi Iptu Nur Hidayat mengatakan, semua penumpang rata-rata mengalami luka patah tangan. 

"Untuk sementara dari keterangan yang ada penyebab kecelakaan akibat pengemudi mengantuk saat sampai di lokasi kejadian," terang Nur Hidayat.