Rumah Warga Digerebek dan Diamankan Banyak Senpi, Kapolres Malang: Orangnya Mereparasi Senjata Api

Akhirnya Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar angkat bicara terkait penggerebekan dan ditemukan banyak senjata api di rumah warga berinisal E di Jalan Tunggul Ametung, Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Candirenggo, Kabupaten Malang.


Hendri Umar membenarkan adanya penggerebakan itu, yang dilakukan oleh Polsek Singosari. Namun, dari penggerebekan itu tidak ada barang ataupun orang yang diamankan.

"Penggerebekan itu dilakukan oleh Polsek Singosari. Orang itu memang mereparasi senjata api. Jadi dia menerima order misalkan dari TNI, Polri, Perbakin atau pihak-pihak lain seperti minta dibikinkan popor. Pokoknya semacam dimodifikasi, tapi tetap sesuai aturan. Sehingga tidak ada penahanan," tegas pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri ini, Kamis (23/7).

Disinggung soal pengangkutan banyaknya senjata menggunakan mobil pick up oleh pihak kepolisian dari rumah tersebut saat penggerebekan terjadi, Hendri menjelaskan, bahwa semua telah dikembalikan.

"Semua Senpi itu titipan dan itu resmi ada pemiliknya. Jadi kita kembalikan semua," tandasnya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.