Gerakan Jatim bermasker, Polres Madiun Kota Libatkan Petarung Kehidupan

Launching Gerakan Serentak Jatim Bermasker melalui aplikasi zoom, di Perum Asabri, Kanigoro, Kartoharjo, Kota Madiun/RMOLJatim
Launching Gerakan Serentak Jatim Bermasker melalui aplikasi zoom, di Perum Asabri, Kanigoro, Kartoharjo, Kota Madiun/RMOLJatim

Polres Madiun Kota melibatkan Pendekar Waras untuk mendukung gerakan Jatim Bermasker.


Demikian disampaikan Kapolres Madiun Kota, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa usai menghadiri acara launching Gerakan Serentak Jatim Bermasker melalui aplikasi zoom, di Perum Asabri, Kanigoro, Kartoharjo, Kota Madiun, kamis (6/8).

"Kami akan keliling bersama Forkopimda dan juga srikandi-srikandi untuk membagikan masker. Selain itu, kami juga melibatkan Pendekar Waras untuk membantu di pusat keramaian, seperti di mal dan pasar," kata AKBP Raden Bobby Aria Prakasa.

Mantan Kapolres Aceh Barat ini menjelaskan, penularan wabah Corona yang menulari warga Kota Madiun dibawa dari luar Kota Madiun. Oleh sebab itu, penjagaan di pintu masuk ke Kota Madiun juga akan diperketat petugas dari Tim Gugus Covid-19 dibantu Pendekar Waras.

"Jadi saat ini, seluruh warga yang masuk ke pintu masuk ke Kota Madiun harus diwajibkan  memakai masker," katanya.

Tampak hadir pula Wali Kota Madiun Maidi saat launching gerakan Jatim bermasker. Usai acara Maidi mengatakan, warga Kota Madiun sudah memiliki kesadaran untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker. Pemkot Madiun siap mendukung gerakan Jatim Bermasker yang digagas Kapolda Jatim, Irjen Pol Fadil Imran. 

"Mungkin masih ada satu dua yang belum mentaati, sehingga dengan gerkan Jatim Bermasker ini, seluruh warga baik itu anak kecil atau orang tua wajib mengikuti program  dilaunching oleh Kapolda dan Pangdam ini," kata Maidi

Melalui Kampung Tangguh Semeru warga kota Madiun akan mendapatkan 15 ribu masker bantuan dari TNI dan Polri.

"Kami akan membagikan masker kepada masyarakat, mengganti masker yang sudah rusak, atau untuk cadangan. Karena setiap empat jam kan harus diganti," pungkasnya.

Sekedar diketahui, gerakan Jatim bermasker juga didukung oleh elemen-elemen masyarakat. Seperti petarung kehidupan juga mendukung gerakan Jatim bermasker.