Mayoritas Komunitas Perempuan Mendukung, Paslon Niat Kian Optimis Menangkan Pilkada 2020

Pasangan Niat/RMOLJatim
Pasangan Niat/RMOLJatim

Pasangan Calon Bupati (Cabup) - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020. Bersama partai politik (parpol) pengusungnya, telah mempersiapkan deklarasi akbar.


Menurut Gus Yani sapaan akrab Fandi Ahmad Yani, deklarasi akbar bakal dilakukan untuk menyamakan persepsi, meping kekuatan di masing-masing parpol yang telah berkomitmen memenangkan Niat.

"Niat maju di Pilkada Gresik 2020, diusung oleh banyak parpol. Seperti, Golkar, PPP, PDIP, Nasdem, Demokrat dan PAN, untuk itu kita harus menyamakan persepsi dalam mengatur strategi untuk menang. Supaya tidak terjadi mis komunikasi," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (21/8).

"Deklarasi akbar akan kita gelar dalam waktu dekat, untuk waktunya masih dibicarakan dengan 6 parpol pengusung Niat. Insya Allah dalam beberapa waktu kedepan, sebelum pendaftaran Cabup-Cawabup untuk Pilkada 2020 dibuka KPU," tegasnya.

Karena didukung banyak parpol, Gus Yani menambahkan Niat membuat tagline "Koalisi Gresik Baru". Hal ini disesuaikan dengan keinginan masyarakat Kabupaten Gresik yang menginginkan perubahan.

"Koalisi Gresik Baru, bakal jadi tagline Niat di Pilkada Gresik 2020. Agar perubahan yang diinginkan masyarakat bisa kita wujudkan, jika kami ditakdirkan oleh Allah SWT memimpin Kabupaten Gresik untuk lima tahun kedepan," tukasnya.

Disinggung terkait kubu lawan, pasangan QA (Moh Qosim-Asluchul Alif) yang optimis menang dengan raihan 70 persen suara di Pilkada Gresik 2020. Gus Yani menyatakan bahwa hal itu sah-sah saja disampaikan sebagai psywar dan menganggap hal itu sebagai klaim belaka.

"Itu hak mereka, untuk klaim seperti itu. Tapi semua yang dikatakan, harusnya ya by data. Kalau hanya klaim kita juga bisa klaim kemenangan Niat mala sebesar 80 persen. Namun, kita realistis saja dan tidak muluk-muluk. Sebab, Niat bersama koalisi besar ini punya target menang di Pilbup Gresik 2020 dan insya Allah akan terbukti," pungkasnya.

Sementara Aminatun Habibah menambahkan bahwa Niat terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak diluar parpol pengusung terutama dari kaum perempuan. Bahkan, dirinya mengklaim suara komunitas perempuan dari Fatayat, Muslimat NU serta komunitas perempuan lainnya telah menyatakan dukungan untuk Niat.

"Kami, banyak mendapat dukungan dari kaum perempuan baik dari ibu-ibu Fatayat dan Muslimat maupun dari komunitas perempuan lainnya. Karena, saya dianggap oleh mereka sebagai representasi kaum perempuan untuk bisa memimpin Kabupaten Gresik," tutupnya.