Hingga H-1 Pendaftaran KPU, Tinggal Hanura Belum Serahkan B1 KWK Dukungan Pasangan OK 

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Ngawi, Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko/Ist
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Ngawi, Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko/Ist

Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko/Antok (OK) pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang bakal maju di Pilkada Ngawi telah menerima formulir B1 KWK dari partai pengusungnya.


Melalui via selular, Ony mengatakan, dari 10 partai pengusung tinggal Hanura yang belum menyerahkan formulir yang dimaksudkan. 

"Pasangan OK sudah menerima formulir itu (B1 KWK) dari semua partai minus Hanura. Dan hari ini sesuai informasi akan clear diserahkan pada kita," terang Ony kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (3/9).

Jelasnya, jika Hanura menyerahkan rekomendasi dengan format B1 KWK akan menyudahi 10 partai resmi mengusung OK. 

Dengan demikian, semua partai peraih kursi di legislatif sudah 'klop' satu suara memenangkan OK pada kontestasi Pilkada 2020 ini. Sehingga peluang bagi pihak lain untuk mendapatkan formulir agar bisa diberangkatkan oleh partai politik sudah terkunci. 

Hal senada juga disampaikan Sarjono Ketua DPD Golkar Ngawi menerangkan, partainya sudah menyerahkan formulir kepada pasangan OK di kantor DPD Golkar Jawa Timur pada Selasa malam, (2/9). 

Diakuinya, sebelum B1 KWK diterbitkan memang Ony sudah menerima surat mandat untuk membangun koalisi dengan partai lain untuk menyusun dan menentukan bakal pasangan calon yang bakal maju. 

"Kalau sekarang untuk pendaftaran bakal pasangan calon format penetapan dari partai harus sama sesuai yang diterbitkan KPU yakni B1 KWK itu tadi. Sebenarnya pada prinsipnya sama antara surat keputusan rekomendasi bakal pasangan calon yang dikeluarkan partai dengan model format itu," ungkap Sarjono.

Sementara Heru Kusnindar, Ketua Bappilu PDIP Ngawi menyatakan, untuk pasangan OK akan mendaftarkan diri ke KPU pada hari pertama pendaftaran pada Jumat besok, (4/9). Teknis pendaftaran sudah dikonsultasikan dengan KPU agar semua persyaratan administrasi terpenuhi.