Ngontel, Pasangan OK Daftar Ke KPU Ngawi

Pasangan Ok/RMOLJatim
Pasangan Ok/RMOLJatim

Pasangan Ony Anwar - Dwi Rianto Jatmiko atau Antok (OK) resmi mendaftarkan diri ke KPU Ngawi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati melalui pesta demokrasi Pilkada 2020.


Menariknya mereka menuju KPU Ngawi Jalan Untung Suropati dengan diarak seluruh pengurus partai pengusung menaiki sepeda ontel start dari rumah Ony Anwar di Jalan Hasanudin.

"Jumlah yang mengikuti proses pendaftaran ke KPU sangat kita batasi sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19," terang Heru Kusnindar Ketua Bappilu PDIP Ngawi, Jum'at, (4/9).

Jelas Heru, dalam pendaftaran ke KPU hanya ketua plus sekretaris partai tingkat kabupaten  yang diperbolehkan hadir. Dalam kesempatan tersebut seluruh berkas administrasi pendaftaran pasangan OK sudah lengkap yang diserahkan ke KPU Ngawi. Termasuk B.1-KWK dari 10 partai pengusung yang diteken ketua umum dan sekretaris jenderal partai. 

Sementara itu Prima Aequina Ketua KPU Ngawi membenarkan, pasangan OK telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi. Semua berkas persyaratan yang ditetapkan oleh KPU sudah diterima. Selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan dan penelitian keabsahan berkas dari OK oleh KPU. 

"Masih kita teliti terkait semua dokumen yang dibawa untuk pencalonan. Kita cek satu persatu semua berkas persyaratan," ungkap Prima.