Jadwal Psikotes Macfud-Mujiaman Ditunda Pekan Depan

Pasangan Machfud-Mujiaman/Ist
Pasangan Machfud-Mujiaman/Ist

Bakal Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, hari ini dipastikan tidak menjalani tes kesehatan dan tes psikologi. 


Direktur Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman, Imam Syafii, menjelaskan pada tanggal 5 September, Machfud dan Mujiaman sudah melakukan tes swab. 

"Hasilnya negatif, dan hasil itu kita bawa saat pendaftaran ke KPU,. Nah, kemarin tes swab lagi di Dr Soetomo, tetapi hasilnya kita ngak tahu. Karena memang dirahasiakan," kata Imam Syafii, dikutip Kantor Berota RMOLJatim, Selasa, (8/9).

Pada tanggal 8, seharusnya menjalani tes kesehatan tahap 2 dan melakukan psikotes. Namun, paslon Machfud dan Mujiaman tidak hadir karena dijwadwalkan ulang pekan depan. 

"Pak MA dan pak Mujiaman dapat surat dari rumah sakit Dr Soetoko agar jadwal tes lanjutan, ditunda pada pekan depan bersama paslon kepala daerah Sidoarjo," ujarnya.

Yang jelas, lanjut Imam, setelah menjalani tes kesehatan sebelumnya yang menunjukkan negatif, Machfud dan Mujiaman tetap di rumah seperti biasa, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menerima tamu sesuai himbauan KPU kepada seluruh Paslon.