Dapat Nomor Urut 1 di Pilbup Banyuwangi, Yusuf-Riza: Cukup 1 Periode Saja

Paslon di Pilbup Banyuwangi, Yusuf-Riza memamerkan nomor urutnya/RMOLJatim
Paslon di Pilbup Banyuwangi, Yusuf-Riza memamerkan nomor urutnya/RMOLJatim

Pasangan Calon (Paslon) Yusuf Widyatmoko - Muhammad Riza Aziziy mendapatkan nomor urut satu dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi 2020 ini.


"Nomor satu Insyaallah menang dan 1 periode saja," kata Yusuf usai ditetapkan sebagai Paslon oleh KPU Banyuwangi di Hotel Ketapang Indah, Rabu (24/9).

Dalam kesempatan itu, Yusuf mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember mendatang.

Menurutnya, nomor 1 letaknya berada di depan dibandingkan nomor lain. Angka 1 wujudnya tegak, seperti huruf pertama bahasa Arab (Hijaiyah) berbentuk garis tegak.

"Banyuwangi menginginkan pemimpin umaro dan ulama, saya dan Gus Riza nomor urut 1, selalu berdiri tegak lurus bersama rakyat dalam memakmurkan Banyuwangi," papar Yusuf.

Sementara itu, Gus Riza menambahkan bahwa nomor urut 1 tersebut melambangkan sebuah isyarat kekompakan masyarakat pada 9 Desember mendatang untuk memilihnya.

"1 ini adalah lambang atau isyarat, bahwa 9 Desember nanti kita akan jadi nomor 1. Sejahterakan dan nomor satukan Banyuwangi. Nomor Satukan masyarakatnya. Dan persatukan semangat kita semua," sebutnya. [Ahmad Hafiluddin]