Perkuat Kemenangan, PDIP Latih Tim Kampanye Pemenangan Eri-Armudji

Pelatihan tim kampanye PDIP
Pelatihan tim kampanye PDIP

PDI Perjuangan Surabaya menggelar pelatihan juru kampanye untuk pemenangan pasangan Eri Cahyadi-Armudji.


Bertempat di Empire Palace, Minggu (11/10) pelatihan ini diikuti sekitar 200 peserta.

Berbagai materi terkait teknik komunikasi yang berujung pada dukungan untuk pasangan Eri-Armudji diajarkan oleh 3 narasumber yang menguasai dibidangnya masing-masing.

Badiklat DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Bagus Tri Widiantoro mengisi materi teknik komunikasi serta program-program unggulan pasangan Eri-Armudji. 

Sementara untuk strategi kampanye dari pintu ke pintu disi oleh BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksono. Selain kampaye personal dari pintu ke pintu, pelatihan ini juga mengajarkan teknik penggalangan massa yang efektif yang dibawakan oleh BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim, Ronny Mustamu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memperbesar dukungan kepada pasangan Eri-Armudji melalui para jurkam yang berfungsi sebagai ujung tombak penetrasi ke masyarakat.

"Mereka (jurkam) akan menggarap wilayah-wilayah basis pemilih PDI Perjuangan, sehingga secara optimum memilih Eri-Cahyadi di TPS. Ini dilakukan untuk memperkuat kemenangan Eri-Armudji hingga ke kampung-kampung," ujar Adi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, (11/10)

Hadrean Renanda, Kepala Badiklatcab PDI Perjuangan Kota Surabaya, menambahkan, selain mengkampanyekan pasangan Eri-Armudji melalui program unggulannya, tugas para jurkam juga meningkatkan pasrtisipasi masyarakat pada Pilkada Surabaya 2020.

"Memastikan bahwa setiap dukungan masyarakat berujung pada pemberian suara di TPS. Jangan golput," pungkas Hadrean.