Ketua MUI Jatim: Saya Hormati Pilihan Presiden Soal Calon Kapolri

Ketua MUI Jatim, KH Hasan Mutawakkil Alallah. /repro
Ketua MUI Jatim, KH Hasan Mutawakkil Alallah. /repro

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI l) Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah, menghormati dan mengapresiasi atas keputusan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo seusai menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (LSP) sebagai calon Tunggal Kapolri. 


“Tentu presiden (Joko Widodo) sudah mempertimbangkan yang terbaik, apalagi kenaikan jabatan di Polri sudah ada mekanisme dan ketentuannya,” katanya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at  (15/1).

Menurutnya, saat ini hanya tinggal DPR RI saja, untuk melakukan fit and proper test secara komprehensif dengan mempertimbangkan kapasitas dan kredibilitas calon kapolri.

 “Termasuk mendengar masukan dari berbagai pihak, salah satunya masyarakat yang mereka wakili,” terangnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan  Genggong Probolinggo ini juga mengungkapkan, sebagai pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis yang tidak lama lagi masuk masa pensiunnya, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo telah banyak menorehkan berbagai prestasi melalui perannya sebagai Kabareskrim Polri.

Dengan penunjukan itu, pihaknyapun juga menaruh harapan agar Polri dibawah kepemimpinan baru dan yang ditunjuk nantinya dapat bekerja makin profesionalisme.

 “Kami berharap dengan Bapak Kapolri yang baru bisa bekerja semakin profesional,” pungkasnya.

Seperti diketahui bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri dan selama dirinya menjabat banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap.