SIWO PWI Siap Bertanding di Ajang HUT Kota Malang, Koni Beri Dukungan Penuh

Ketua Umum KONI Kota Malang, Djoni Sudjatmoko/Ist
Ketua Umum KONI Kota Malang, Djoni Sudjatmoko/Ist

SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) siap bertanding di Cabor (Cabang Olahraga) tenis meja pada ajang HUT Kota Malang ke-110.


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, Djoni Sujatmoko pun menyatakan siap memberi dukungan penuh untuk empat atlet SIWO Malang Raya PWI Malang Raya yang akan berjuang tersebut. 

"Kami memberi dukungan penuh partisipasi SIWO Kota Malang dalam memeriahkan lomba olahraga piala HUT Kota Malang ke-110," ucapnya, pada Sabtu (20/04).

SIWO PWI Malang Raya menjadi salah satu kontingen olahraga anggota KONI Kota Malang. Djoni pun berharap SIWO juga terlibat aktif dalam pengembangan prestasi di Kota Malang.

4 atlet SIWO yang akan berlaga di piala HUT Kota Malang adalah, Abdul Muntolib wartawan Siarindo, Hendro Sumardiko wartawan ANTV, Jotok Adam wartawan Surabayaonline, dan Romi Susanto wartawan VIVA Malang.

Masih menurut Djoni, pihaknya saat ini sedang fokus mengembangkan Sport City atau Kota Olahraga. Gagasan ini menjadi visi besar bagi KONI Kota Malang dalam mengembangkan potensi olahraga dan ekonomi di kota pendidikan.

"Kami juga berharap SIWO Kota Malang ikut memasyarakatan Sport City. Karena Sport City dan Sport Tourism ini tidak hanya sekedar sebuah kegiatan olahraga, namun juga ada hiburan, dimana outputnya adalah menggerakan roda perekonomian di Malang," jelasnya.

Diketahui, ajang lomba olahraga HUT Kota Malang ke 110 untuk Cabor tenis meja akan dipertandingkan pada 22 April 2024 mendatang. Lomba ini akan digelar di lobby Stadion Gajayana, Kota Malang.

Selain didukung KONI Kota Malang. SIWO Kota Malang PWI Malang Raya juga mendapat dukungan dari sejumlah pihak swasta mulai dari Primaland, Papa Udang, Dea Bakery, hingga UD Sinar Gadang.