Kasus Positif Covid-19 di Kediri Meningkat, Petugas Gabungan Perketat Prokes

Petugas saat melakukan pemeriksaan/RMOLJatim
Petugas saat melakukan pemeriksaan/RMOLJatim

Mengingat kasus positif Covid-19 di Kota Kediri terus mengalami kenaikan, maka puluhan Petugas gabungan dari Polres Kediri Kota, TNI, Brimob, dan Satpol PP Kota Kediri, hari ini melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait dengan penggunaan masker, dalam rangka perpanjangan PPKM di Kota Kediri mulai 22 Januari hingga 8 Februari mendatang. Petugas gabungan, pertama kali mendatangi Pasar Grosir Ngronggo, kemudian di Pasar Pahing, dan yang terakhir di Pasar Selowarih.


"Hari ini petugas melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat terkait penggunaan masker. Sebanyak 5 ribu masker, dibagikan petugas gabungan pada masyarakat yang tidak menggunakan masker, maupun masyarakat yang maskernya waktunya ganti," kata Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (2/2). 

Kami, sambung Kapolres Kediri Kota, melakukan sosialisasi pada masyarakat, terkait protokol kesehatan, terutama dalam pemakaian masker. Dalam PPKM jilid 2 ini, kami akan lebih memaksimalkan prokes pada masyarakat. Apalagi, saat ini penderita covid 19 di Kota Kediri terus bertambah.

Polres Kediri Kota, sepanjang jalan juga menyemprotkan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil watercanon. AKBP Eko Prasetyo juga menambahkan, untuk kegiatan PPKM jilid kedua, mulai 22 Januari hingga 8 Februari mendatang,  Petugas akan lebih memaksimalkan kembali, agar bisa memutus mata rantai covid 19 di Kota Kediri. 

"Kami selalu menghimbau pada masyarakat, agar mengurangi segala aktifitas jika memang tidak perlu. Hal itu, untuk memutus mata rantai persebaran covid 19 di Kota Kediri. Kami, juga selalu melakukan penutupan ruas jalan di Kota Kediri, setiap malam hari", terangnya. 

Kapolres juga menghimbau pada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.