Pasien Covid-19 Di Bojonegoro Kabur Dan Sembunyi Dalam Selokan

proses evakuasi pasien Covid-19 yang kabur dan sembunyi diselokan/RMOLJatim
proses evakuasi pasien Covid-19 yang kabur dan sembunyi diselokan/RMOLJatim

Seorang pasien Covid 19 Warga Nganjuk Jawa Timur Berinisial DA (50) berusaha melarikan diri saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Deerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.


Pasien berkelamin perempuan tersebut kabur dan bersembunyi dalam selokan depan Rumah Sakit.  Dugaan sementara, DA mengalami depresiasi karena sakit yang dideritanya.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin mengatakan, saat ini pasien kabur tersebut telah dibawa kembali ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.  

"Iya betul  mas, ada salah satu pasien Covid-19 yang melarikan diri dan masuk ke dalam selokan rumah sakit," terang Masirin saat dihubungi Kantor Berita RMOLJatim , Jum,at (12/2) malam.

Masirin mengatakan, peristiwa kaburnya pasien COVID-19 itu diketahui oleh salah satu perawat rumah sakit yang hendak mengecek keberadaan pasien. Curiga karena pasien yang tak ada dikamarnya, perawat tersebut pun akhirnya menghubungi keamanan rumah sakit.

"Setelah dilaporkan ternyata petugas keamanan ini mencari keberadaan pasien dan menemukan bekas jejak kaki mengarah ke dalam selokan," jelasnya.

Karena lebar selokan yang sangat sempit, petugas keamanan tersebut langsung menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro. Selanjutnya petugas melakukan penyelamatan terhadap pasien.

Pasien sendiri awalnya menolak untuk dievakuasi, namun karena terpengaruh bujukan petugas pasien akhirnya berhasil dibawa kembali ke rumah sakit.

“Saat ini sedang menjalani perawatan, juga kita minta untuk bersabar dan memperbanyak doa. Jangan sampai hal ini terulang kembali," pungkas Masirin.