Pengurus Baru Terbentuk, PKS Jatim Pasang Kader Millenial untuk Mendulang Suara Maksimal di Pileg 2024 

Pengurus baru PKS Jatim
Pengurus baru PKS Jatim

DPW PKS Jawa Timur memasang banyak kader milenial dijajaran pengurus. Upaya ini dilakukan untuk mendulang suara maksimal dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, untuk mengejar ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) 4 persen.


Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan menyampaikan kepengurusan sangat beragam. Dirinya berharap komposisi banyak warna akan membuat PKS power full. Karena itu, ia mendorong kepengurusan bisa lebih dekat dengan masyarakat. Diharapkan target kursi di Pemilu 2024 bisa tembus 14 kursi perwakilan di DPRD Jatim.

"Kepengurusan sejalan dengan visi PKS untuk menjadi partai Islam Rahmatan Lil Alamin yang kokoh, dan terdepan melayani rakyat dan NKRI," terang Irwan Setiawan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim,  saat pelantikan kepengurusan DPW PKS dan MPW PKS masa bakti 2020 -2025 di Dyandra Convention Center, Minggu (14/2).

Ambang batas parlemen atau parliamentary threshold adalah syarat perolehan suara bagi partai politik untuk bisa mendapat kursi di DPR. Parliamentary threshold dalam UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu yang sekarang masih sah berlaku adalah 4 persen.

Secara politik, lanjut Irwan menyampaikan, 11 daerah pilihan (dapil) untuk perwakilan pusat, dan 14 daerah pemilihan provinsi. 

"Bagaimana seluruh daerah pemilihan bisa kita menangkan. Adanya sosial cultural Mataraman, arek, pandalungan tapal kuda, dan Madura," tegas Irwan.

Disampaikan Irwan, hasil pemilu 2019, PKS berhasil menempatkan 2 perwakilan di DPR RI, menempatkan 4 anggota di DPRD Jatim, menempatkan 104 DPRD kabupaten/kota se Jawa Timur.

PKS sangat berharap mendapatkan kepercayaan masyarakat, khususnya di Jawa Timur. Karena itu respons kepengurusan DPW PKS Jatim diisi beragam.

"Tiga puluh persen diisi perempuan, unsur kaum milenial, dan berapa latar belakang, pengusaha, dan pelaku UMKM, serta sejumlah praktisi, serta unsur seniman," kata Irwan.


ikuti update rmoljatim di google news