Laporan Belum Lengkap, Partai Buruh Kembali ke Bareskrim Hari Ini

foto/net
foto/net

Partai Buruh belum menyelesaikan pembuatan Laporan Polisi (LP) ke Bareskrim Polri terkait dugaan hoax dan fitnah video viral Presiden Partai Buruh Said Iqbal asyik makan-makan saat buruh sedang menggelar demonstrasi.


"LP baru besok (Selasa) diambil," kata Wakil Presiden Partai Buruh, Agus Supriyadi, saat dikonfirmasi Redaksi, Senin malam (14/8).

Sementara itu, pengurus Partai Buruh yang turut mendampingi Agus saat membuat laporan, Agung Brada menyebut, ada beberapa hal yang akan disampaikan ke penyidik pada hari ini, Selasa (15/8).

"Ada beberapa hal yang akan dilanjutkan besok (Selasa, red) terkait dengan pelaporan tadi, nanti kalau sudah ada mungkin akan saya kabari hasilnya, karena ada beberapa keterangan yang akan disampaikan oleh tim kuasa hukum," kata Brada.

Langkah hukum ini merupakan inisiatif Ketua Partai Buruh Jawa Tengah, Aulia Hakim.

"Pertama dari Exco Provinsi Jawa Tengah hari Senin (14/8), akan melakukan pelaporan ke Bareskrim di Jakarta. Minggu malam bergerak dengan tim hukum partai," kata Aulia Hakim dalam diskusi daring, Sabtu kemarin (12/8)

Pelaporan itu dilakukan berdasarkan video yang viral di media sosial di mana mempertontonkan Said Iqbal makan menu bakaran alias grill dengan narasi seolah-olah terjadi saat buruh berdemonstrasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Kamis lalu (10/8).

Menyikapi beredarnya video itu, Said Iqbal menegaskan peristiwa itu berlangsung saat ia melakukan konsolidasi se-Jawa Tengah di Cilacap, pada akhir Juli 2023.