Hindari Kerumunan, GPK Jombang Bagi Sembako Door To Door ke Lansia dan Janda 

Aksi peduli Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jombang/Ist
Aksi peduli Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jombang/Ist

Aksi peduli Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jombang membagikan paket sembako pada lansia (lanjut usia) dan warga kurang mampu bertujuan untuk mengurangi dampak ekonomi masyarakat kurang mampu akibat pandemi Covid-19.


“Total ada 400 paket sembako yang akan dibagikan secara bertahap se Kabupaten Jombang, melalui program GPK Peduli ini. Mengawali bantuan dibagikan ke wilayah Kecamatan Diwek," kata Mujtahidur Ridho, Ketua GPK Jombang, Kamis (4/3).

Mujtahidur Ridho membeberkan bahwa prioritas bantuan diberikan pada lansia dan janda kurang mampu. Dengan total bantuan paket sembako sebanyak 400 bungkus karton yang akan dibagikan secara bertahap di Kabupaten Jombang.

“Kami ingin sedikit berbagi didalam situasi pandemi Covid-19. Semoga ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima bantuan," jelas Gus Edo panggilan akrabnya dalam keterangan tertulis kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Gus Edo menambahkan jika penerima bantuan dari GPK Peduli ini sudah didata sebelumnya. Selain membagikan sembako, anggota GPK membagikan masker secara door to door mencegah adanya kerumunan yang bisa berpotensi terjadinya penyebaran virus Covid-19.

“Kami akan terus bergerak membantu warga terdampak pandemi dengan gerakan GPK Peduli, datangi dan berikan," tegas Gus Edo.

Diungkapkan Gus Edo, aksi GPK Peduli ini merupakan hasil sumbangsih fikiran Bidang Humas dan Sosial GPK Jombang. Berlangsungnya kegiatan ini menunjukkan kekompakan untuk bersama-sama memberikan manfaat dalam bentuk sembako yang dibagikan.

“Distribusi bantuan paket sembako dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga dilakukan door to door," pungkasnya.