Kapolri Yakin Target Satu Juta Vaksinasi Sehari Bisa Tercapai 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tinjau vaksinasi massal di Palembang/Ist
Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tinjau vaksinasi massal di Palembang/Ist

Program vaksinasi massal yang ditargetkan dalam satu hari mencapai satu juta se-Indoensia, dapat tercapai dengan sinergits TNI-Polri. 


Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi II di Gedung Drs Warsito SH, Komplek Pakri, Palembang, bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Thahjanto,Kamis (4/3) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Program vaksinasi yang ditargetkan dalam satu hari sebanyak 1 juta (se-Indoensia) betul-betul tercapai dengan sinegritas TNI-Polri dan Dinkes setempat,” terang Kapolri dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (4/3).

Kapolri juga mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu dirinya berkeliling ke beberapa daerah untuk melaksanakan pengecekan PPKM Mikro.

Vaksinasi massal dilaksanakan dengan berbasis risiko, dalam rangka mempersiapkan tenaga-tenaga tracer dan juga mempersiapkan anggota yang siap untuk jadi vaksinator.

Sementara itu Panglima Hadi mengatakan, vaksinasi tahap kedua ini diikuti oleh TNI-Polri khusus kepada Babinsa dan Bhabin Kamtibmas.

“Hari ini direncanakan sebanyak 2 ribu vaksinasi, diharapkan setelah vaksinasi ini langsung diterjunkan ke Puskesmas untuk melaksanakan tracing sebagai tenaga tracer dalam membantu menegakkan protokol kesehatan,” kata Panglima TNI.

Vaksinasi II ini akan dilaksanakan selama dua hari. Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri akan selesai pada akhir atau pertengahan Maret 2022.

“Karena Babinsa dan Bhabin Kamtibmas adalah ujung tombak sehingga diutamakan untuk segera divaksinasi dan segera diterjunkan ke lapangan untuk membantu dan melayani masyarakat,” terangnya.

Dia juga berharap, target 70 persen masyarakat Indonesia bisa tervaksinasi seluruhnya dan percepatan ekonomi nasional akan terjadi sesuai target yang diinginkan.