Targetkan Hattrick Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024, Ini Strategi PDIP Jatim 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi/Ist
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi/Ist

Ketua DPD PDIP Perjuangan Jawa Timur Kusnadi menyiapkan strategi khusus untuk meraih target hattrick kemenangan di Pemilu 2024.


Salah satunya adalah dengan memperkuat silaturahmi antar kader dan masyarakat di akar rumput, agar partai berlambang moncong putih itu bisa meraih kursi minimal 20 persen di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Kemenangan di Pileg tersebut akan mempermudah kerja guna meraih hasil maksimal di Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"PDIP Perjuangan target kita adalah hattrick menang berturut-turut pada pilpres maupun pileg, nah bagaimana caranya kan tinggal itu saja bahwa ini sistem pemilu kita ini one man one vote dan semakin kita dikenal orang kemungkinan kita dipilih juga akan semakin besar, kita harus bekerja saat bersama-sama tidak ada yang harus bekerja sendirian. Untuk meraih kemenangan itu untuk bisa meraih kemenangan itu ya kita harus silaturahmi," kata Kusnadi, beberapa saat lalu.

Dijelaskan Kusnadi kemenangan di pileg tersebut sangat penting agar PDIP bisa mengusung calonnya sendiri ketika pilpres dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Pilkada itu akan menjadi kondisi yang membingungkan karena serentak. Katakanlah Jawa Timur supaya jangan bingung, maka usahakanlah untuk mendapatkan kursi 20 persen supaya nanti bisa berangkat sendiri. Sehingga tidak jadi beban kalau 20 persen," tambahnya.

Kusnadi mengatakan, dengan meningkatkan pergerakan di akar rumput, maka program kerja dari PDIP bisa tersampaikan. Soliditas kader di akar rumput untuk bekerja maksimal merebut suara akan terus terjaga.

"Soliditas kita harus kita bangun caranya bagaimana membangun soliditas itu ya dengan silaturahmi karena dengan silaturahmi antar sesama itu kita punya pikiran yang sama untuk bergerak bersama-sama," tambahnya.