Ibas Yakin Pemerintah Masih Punya Nurani Menilai KLB Deli Serdang

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)/Net
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)/Net

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berkeyakinan pemerintah akan hadir dan objektif meluruskan gerakan sepihak yang diklaim Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. 


"Saya masih yakin, negara hadir, pemimpin negeri ini punya nurani untuk melihat mana yang benar, mana yang salah," kata Ibas sebagaimana diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (9/3).

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI mengatakan, KLB Deli Serdang secara gamblang mencerminkan adanya segelintir politisi yang berupaya mencederai demokrasi. 

Meski begitu, dia yakin pemerintah dan masyarakat secara umum akan tetap jernih melihat pentingnya menjaga demokrasi.

"Saya masih percaya bahwa demokrasi itu sesungguhnya indah jika dilihat dan dilakukan semua melalui proses yang benar, beretika dan sesuai konstitusi. Kami sebagai anggota DPR terpilih dengan cara dan dalam kehidupan demokrasi, pemimpin negara pun demikian," terangnya. 

"Jadi tidak ada alasan bagi kita semua, termasuk pemerintah, untuk ikut terlibat atau mendukung dalam upaya-upaya merusak demokrasi," katanya lagi.

Ibas berharap, kebenaran dan keadilan akan tetap dijunjung di negeri ini.

"Bagi kami, ada siang, ada malam. Tapi semangat kami tetap 'ayo kita selamatkan demokrasi'," ucapnya seraya meminta para kader Partai Demokrat menggaungkan tagar #SelamatkanDemokrasi.