Rumah Aspirasi Bantu Korban Bencana Banjir Dringu

Suasana pemberian bantuan Korban banjir Dringu. /RMOLJatim
Suasana pemberian bantuan Korban banjir Dringu. /RMOLJatim

Rumah Aspirasi Mukhamad Misbakhun menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang merendam ribuan rumah di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.


Bantuan menggandeng organisasi dan lembaga negara yakni Depina Soksi, Bank Indonesia, DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Tim Pilar Genggong, Ikatan Dokter Indonesia, dan Inovasi Pemuda Banyuanyar diberikan langsung di Kantor Desa Dringu.

"Ini merupakan kali kedua Rumah Aspirasi Mukhamad Misbakhun menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, merespon adanya banjir susulan keempat diwilayah ini," jelas Fatkhul Mubin, Kordinator Rumah Aspirasi, pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (11/3) siang.

Sebelumnya di minggu pertama, rumah aspirasi juga menyalurkan bantuan 300 paket sembako. Namun, banjir tak kunjung usai, sehingga rumah aspirasi Misbakhun, memberikan bantuan lagi pada korban bencana.

"Kita bantu terus, karena inu merupakan bentuk kepedulian kita (Rumah Aspirasi Misbakhun) pasa warga yang terdampak korban banjir," paparnya.

Lebih lanjut masih kata Misbakhun,  kedua kali ini yang di gelontorkan sebanyak 400 paket sembako.

"Karena ini merespon adanya banjir susulan keempat di kecamatan Dringu, dengan menggandeng beberapa elemen organisasi dan lembaga negara untuk ikut turun langsung bertemu dengan masyarakat setempat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Bidang Pemenang Pilkada Serentak, Wahid Nurahman mengungkapkan, partai Golkar merupakan partai yang berdiri bersama rakyat.

"Inilah partai Golkar, partai yang selalu membela kepentingan rakyat. Dan ini juga sebagai kepedulian partai Golkar dan pengabdian Golkar untuk warga apalagi ini dapil saya,"  tandasnya.