Angka Kecelakaan Di Jember Meningkat, Rata-Rata Korban Meninggal Dunia

Salah seorang korban kecelakaan yang meninggal di tempat kejadian/RMOLJatim
Salah seorang korban kecelakaan yang meninggal di tempat kejadian/RMOLJatim

Dalam tiga hari terakhir ini, angka kecelakaan lalu lintas di Jember meningkat. Rata-rata korban meninggal dunia.


Dari data yang dihimpun, sejak Rabu (18/3) kemarin hingga hari ini, ada 4 peristiwa kecelakaan dijalan raya. Dan yang paling tragis menimpa pasangan suami istri (Pasutri). 

Pasutri berinisial RAJ (28) dan AS (25) ini menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kecelakaan akibat menghindari jalan yang berlubang di Jalan Letjen Sutoyo, di depan SDN Kebonsari 04 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari, Rabu sore (17/3).

"Korban mengerem secara tiba-tiba dan tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga terjatuh. Sedang dari arah berlawanan (arah barat), ada mobil Datsun Go + panca," ujar Kanit Kecelakaan Lalulintas Polres Jember,  IPDA Kukun Waluwi Hasanuddin kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis(18/3).

"Untuk korban RAJ meninggal dunia seketika di TKP. Sedangkan istrinya, meninggal dunia di rumah sakit," ungkapnya.

Kukun menambahkan, kecelakaan kedua  terjadi di jalan Raya  Dusun Krajan Desa Grenden Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Korban IM  (53), warga  Dusun Kebonsari Desa Balung Lor Kecamatan Balung Kabupaten Jember, pengendara sepeda motor Yupiter Z. Korban tertabrak Dump Truk Nopol : N-8850-UV, saat hendak menyebrang jalan dengan sepeda motornya.

"Korban  mengalami luka pecah kepala dan meninggal dunia seketika di TKP", jelas Kukun. 

Sedangkan kecelakaan ketiga  terjadi jalan Desa, Dusun Manggis Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi. Korban berinisial SK (19) warga setempat, Pengendara Sepeda Jupiter MX, bertabrakan dengan Mobil Suzuki Carry. Kecelakaan terjadi diduga karena terpeleset lubang, yang berpasir.

"Korban berjalan searah, dari Utara ke Selatan. Setelah sampai TKP sepeda motor korban, terpeleset jalan berlubang, selanjutnya terjadi benturan dengan Mobil Suzuki Carry Nopol : P-1476-LW," jelas Kukun.

Menyusul kejadian, korban langsung dibawa ke puskesmas Sukorambi Kabupaten Jember. Namun nyawa korban tidak tertolong dan  meninggal dunia di Puskesmas.