Berhasil Ungkap Kasus Korupsi Besar, Firli Bahuri Layak Jadi Calon Alternatif 2024

Ketua KPK, Firli Bahuri/Net
Ketua KPK, Firli Bahuri/Net

Pembuktian profesionalisme Ketua komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dapat mengantarnya masuk dalam sejumlah polling mengenai calon alternatif di Pilpres 2024 mendatang.


Ya, Firli Bahuri berhasil menepis keraguan publik tentang profesionalisme dirinya dalam memimpin komisi anti rasuah. Dia berhasil membuktikan komitmen kuatnya untuk memberantas korupsi tanpa tebang pilih. 

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto menilai, Firli memang layak masuk sebagai calon alternatif. Hanya saja dia mengingatkan bahwa pembuktian demi pembuktian harus terus dilakukan Firli.

Khususnya, pembuktian bahwa Firli mampu mengungkap sejumlah kasus besar yang kontroversial.

“Misalnya, lenyapnya Harun Masiku, membongkar seterang-terangnya korupsi bansos, ekspor benih lobster dll," ujar Satyo dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (19/3).

Tidak kalah pentingnya, Firli harus mampu menuntaskan terlebih dahulu darma baktinya dalam penegakan hukum memberantas korupsi tanpa tebang pilih sebagai pimpinan KPK.

Dengan berbekal profesionalitas dan komitmen di KPK, bukan tidak mungkin Firli menjadi nama yang diperhitungkan di Pilpres 2024.

"Setelah itu, tentunya dengan kualifikasi dan prestasinya akan lebih mudah mendapatkan dukungan dari masyarakat," sambungnya.