Amin Ina Pastikan Maju di Pilwali Kota Probolinggo

Diskusi politik antara Partai Gerindra dan NasDem di DPD Nasdem Kota Probolinggo.
Diskusi politik antara Partai Gerindra dan NasDem di DPD Nasdem Kota Probolinggo.

Partai Gerindra dan Nasdem Kota Probolinggo pastikan bakal maju di Pilwali November mendatang. 


Seperti diketahui dr. Aminuddin, adalah Ketua DPC Partai Gerindra. Sementara Ina Buchori, putri kedua mantan Wali Kota Probolinggo, H.M Buchori yang tercatat sebagai kader Partai NasDem. 

Satu jam sebelum mengumumkan kepastian itu, dua ketua partai didampingi beberapa pengurus hariannya masing-masing, terlibat pertemuan tertutup. Hasilnya, nama dr. Aminuddin, dan Ina Buchori, segera diajukan ke DPP Gerindra, dan NasDem, untuk mendapat rekom. 

Ketua Partai NasDem, Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan, mengatakan, keputusan tersebut sudah bulat. Merujuk mekanisme kedua partai, pengusulan dua nama segera dikirim ke DPW dan DPP masing-masing.

“Kita juga segera deklarasikan pasangan ini. Secepatnya, mengingat dialektika terjadi menghadapi pilkada November 2024, mendatang begitu cepat,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, sabtu (06/04). 

NasDem dan Gerindra, lanjut Iwan, sejatinya sejak lama membangun komunikasi terkait pilkada. 

“Seperti kata pak dokter Aminuddin, kita ada chemistry. Dasar itu membuat koalisi NasDem, dan Gerindra, ini terbentuk,” imbuhnya.

Senada dikatakan dr. Aminuddin menambahkan, meski koalisi Gerindra, dan NasDem, sudah terwujud, namun komunikasi dengan sejumlah partai lain masih berlangsung.

“Kita akan berdiri untuk semua golongan. Tentunya kita ajak PPP dan PKS. Supaya tidak nasionalis saja pendukung kita. Ada dukungan dari masyarakat agamis juga,” paparnya

Diketahui, Gerindra bertemu dengan NasDem, pada jum'at malam. Malam itu seperti biasa dr Aminuddin, didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra, Nur Fatur. Beberapa pengurus harian Gerindra, juga hadir. Sementara NasDem, sebagai tuan rumah terlihat menerima tamu dengan formasi lengkap.

Usai ramah tamah, pembahasan pilkada dilakukan secara tertutup. Ina Buchori, sendiri malam itu tak hadir. “Mbak Ina, tidak bisa ikut pertemuan. Beliau kebetulan ada acara lain yang tidak bisa ditinggal,” terang Sibro Malisi, anggota DPRD dari Fraksi NasDem Kota Probolinggo.